Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Polsek Dibakar, Kapolda Aceh Kunjungi Aceh Tamiang

Kompas.com - 25/10/2018, 08:35 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi

ACEH TAMIANG, KOMPAS.com – Pascainsiden pembakaran Polsek Bendahara, jajaran Polres Aceh Tamiang, Selasa kemarin, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak didampingi sejumlah pejabat utama termasuk Kabid Humas Kombes Pol Misbahul Munauwar berkunjung ke Aceh Tamiang, Rabu (24/10/2018).

Dalam kunjungan sekaligus silaturahmi tersebut, para pejabat Polda Aceh juga didampingi unsur Forkopimda Aceh Tamiang yang berlangsung di Aula Sekdakab Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Bupati Aceh Tamiang Mursil menyebutkan, Pemkab Aceh Tamiang sudah mengunjungi rumah duka pengedar sabu, AY (31) yang tewas usai ditangkap oleh anggota Polsek Bendahara kemarin.

Baca juga: 3 Fakta Kerusuhan di Polsek Bendahara, Kabar Tahanan Tewas hingga Pencopotan Kapolsek

Sementara itu, Kapolda Aceh menyatakan turut berbelasungkawa atas tewasnya AY yang diduga dianiaya oleh anggota Polsek Bendahara serta insiden pengrusakan dan pembakaran Polsek Bendahara.

"Tujuan kedatangan saya kemari karena adanya insiden yang tidak diinginkan yang terjadi di Aceh Tamiang kemarin sehingga berbuntut terhadap pengrusakan dan pembakaran Polsek Bendahara," kata Kapolda melalui siaran pers yang diterima dari bagian hubungan masyarakat Polda Aceh.

Kapolda Aceh mewakili insan Polri juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Aceh Tamiang, khususnya keluarga korban.

Kapolda berjanji akan memproses setiap anggota polisi yang terlibat dalam insiden tersebut.

"Saya sudah ke rumah duka sekaligus menyampaikan amanah dari Bapak Kapolri, Jenderal Prof M. Tito Karnavian terhadap keluarga duka atau korban," jelas Kapolda.

Kompas TV Api bermula dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh karyawan, diduga angin yang kencang membawa sampah yang terbakar masuk ke dalam badan bus.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com