Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-pembakaran Mapolsek Bendahara, Kapolda Aceh Tunjuk Kapolsek Baru

Kompas.com - 24/10/2018, 15:37 WIB
Masriadi ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

ACEH TAMIANG, KOMPAS.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak menunjuk AKP Sumaroso sebagai kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bendahara, Aceh Tamiang, menggantikan kapolsek sebelumnya, Ipda Iwan Wahyudi yang ditarik ke Polda Aceh untuk diperiksa.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar, Rabu (24/10/2018), menyebutkan AKP Sumarsono sebelumnya adalah perwira di Ditreskrimum Polda Aceh.

Ipda Iwan Wahyudi sendiri akan diperiksa intensif oleh tim Propam Polda Aceh terkait dugaan kesalahan prosedur penangkapan tersangka kasus narkoba bernisia A, yang mengakibatkan amuk massa dan pembakaran Polsek Bendahara, Aceh Tamiang.

“Bukan hanya kapolseknya yang diperiksa. Seluruh personel yang terlibat dalam penangkapan itu juga diperiksa, dari anggota biasa, kanit reserse hingga kapolseknya,” sebut Kombes Misbahul.

Baca juga: Kantor Polsek Dibakar, Polda Aceh Copot Kapolsek Bendahara

Dia meminta masyarakat bersabar selama proses investigasi kasus tersebut. Jika terbukti bersalah, sambung Kombes Misbahul, maka anggotanya akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Kita ingin membangun kepercayaan publik pada institusi Polri. Karena itu, kita pastikan penyelidikan terhadap personel ini juga mendalam, menyeluruh dan tuntas. Agar tak ada kecurigaan publik pada institusi ini,” katanya.

Sedangkan Kapolsek baru, sambung Kombes Misbahul, tentu diminta untuk berbuat lebih baik dan selalu mengayomi masyarakat di wilayah tugas Polsek Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelumnya diberitakan seratusan orang dilaporkan membakar Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bendahara di Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (23/10/2018) siang.

Baca juga: 5 BERITA POPULER NUSANTARA: Mahasiswi Diperkosa di Yogyakarta hingga Mapolsek Dibakar

 

Peristiwa itu dipicu isu yang beredar bahwa ada tahanan narkoba yang ditangkap namun meninggal dunia di Mapolsek Bendahara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com