Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Kekasih Ditabrak, Sebelum Tewas Sang Pria Sempat Cerita Ingin Menikah

Kompas.com - 24/10/2018, 14:00 WIB
Caroline Damanik

Editor

BINJAI, KOMPAS.com - Sepasang kekasih menjadi korban dalam kecelakaan di Jalan Sudirman Kota Binjai, Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 23.15 WIB.

Pramula Hadi Kesuma (28), pria pengendara sepeda motor bernomor polisi BK 3275 ACV meninggal dunia di tempat karena luka parah di kepala.

Sementara itu, kekasihnya, Hawa Ul Husna Nasution (21), terpental jauh dari sepeda motor. Dia masih selamat dan langsung dibawa ke RS Djoelham.

Baca juga: Mobil Pikap Ugal-ugalan Tabrak Sepasang Kekasih, Sang Pria Tewas di Tempat

Seorang warga bernama Imada mengatakan, keduanya adalah sepasang kekasih yang sudah bertunangan. Dia kenal baik dengan Pramula yang tewas dalam kejadian ini.

Sebelum kejadian, Imada mengaku sempat sempat bertemu dengan Pramula pada sore hari. Dalam pertemuan itu, lanjut dia, Pramula memberi informasi bahwa mereka akan segera menikah.

"Tadi sore jumpa pulang kerja di Melody Karaoke. Mau nikah dia, sudah tunangan, sudah pakai cincin dia. Enggak sangka meninggal malam ini," kata Imada, Selasa.

Warga lainnya bernama Irwansyah membenarkan kabar rencana pernikahan keduanya.

"Orang kampungku korbannya, darah manis ini mereka sudah mau nikah, anak-anak muda," kata warga Jalan Sudirman Gang Matse tersebut.

Baca juga: Bertemu di Kebun Cengkeh, Kisah Cinta Terpaut Usia 45 Tahun Ini Berlanjut ke Pelaminan

Pramula, lanjut Irwansyah, diketahui hendak mengantar pulang Husna ke rumahnya. Saat kejadian, pria yang akrab disapa Pram itu melaju dari arah gedung Sky Croos menuju Lapang Merdeka Kota Binjai.

Pada saat bersamaan, pengemudi pikap memacu pedal gas datang dari arah berlawanan melawan arus lalu lintas lalu menabrak sepeda motor Megapro yang membawa sepasang kekasih itu.

Sepeda motor penyok parah hingga bagian depan tak berbentuk normal, sedangkan mobil pikap bernomor polisi BK 8440 RE penyok di bagian depan.

"Kencang kali tadi mobil pikupnya lawan arah, ada 120 (km/jam) kencangnya. Mabuk itu sopir pikapnya, tadi kernetnya ngaku. Parah kali, sepasang kasih ini parah, yang laki-laki meninggal dunia, yang perempuan kritis masih selamat," tambah Irwansyah.

Baca juga: Lolos dari Massa, Pencuri Tewas dalam Tidur setelah Minta Minum ke Warga

Husna mengalami patah kaki dan beberapa luka pada bagian tubuhnya dan masih trauma berat atas kejadian ini.

Sopir pikap sudah diamankan pihak kepolisian. Pasca-kejadian, sopir sempat berupaya kabur melarikan diri, namun dihadang warga yang berada di sekitar lokasi.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa ini. Dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Unit Laka Lantas Polres Binjai.

 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Rencana Menikah Gagal, Calon Pengantin Pria Meninggal Ditabrak Pikup yang Melaju Ugal-ugalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com