Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mahasiswa Terlibat Tawuran, Puluhan Kendaraan Rusak

Kompas.com - 23/10/2018, 15:17 WIB
Abdul Haq ,
Khairina

Tim Redaksi


GOWA, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dari dua fakultas berbeda terlibat tawuran dan saling serang. Aksi tawuran ini mengakibatkan puluhan kendaraan rusak.

Tawuran yang dimulai pada pukul 11.55 Wita Selasa, (23/10/2018) di Kampus 2 Samata, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini melibatkan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dengan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Para mahasiswa terlibat saling serang menggunakan batu dan balok kayu.

"Penyebabnya adalah keributan pertandingan futsal kemarin dan berlanjut hingga saat ini padahal kami telah damaikan keduanya," kata Prof Aisyah, Wakil Rektor III UIN Alauddin Makassar.

Baca juga: Tawuran di Dekat Kantor Polisi, 5 Siswa SMA Ditangkap

Puluhan petugas keamanan kampus yang berusaha melerai kewalahan menengahi konflik.

Dua mahasiswa yang dinilai provokator berhasil diamankan. Akibat tawuran ini, puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat rusak. Tak hanya itu, sejumlah kaca gedung perkuliahan pecah.

Tawuran ini terhenti setelah puluhan personel aparat kepolisian tiba di lokasi dan langsung menetralisir kampus. Seluruh mahasiswa diperintahkan meninggalkan kampus.

"Kami melakukan netralisir dengan mengosongkan kampus sebab ini sudah berapa jam berlangsung termasuk tindakan tegas akan kami lakukan," kata Kompol Muhammad Majri, Wakapolres Gowa saat menetralisir mahasiswa.

Pihak kampus sendiri mengaku akan meliburkan perkuliahan serta menindak tegas pelaku tawuran.

"Hasil rapat dari seluruh pimpinan adalah perkuliahan akan dilibutkan hingga hari Jumat dan kami akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku tawuran," kata Prof Aisyah.

Kompas TV Mereka disinyalir menjadi provokator dalam aksi tawuran dan penyerangan pada polisi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com