Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Maut Xenia Vs Truk Mogok di Aceh Utara, Jumlah Korban Bertambah

Kompas.com - 22/10/2018, 14:22 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Korps Brimob Jeulikat Lhokseumawe menggelar upacara pelepasan jenazah Bripka Timbul Siahaan yang tewas dalam kecelakaan maut bersama keluarga di Simpang Ceubrek, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara.

Pelepasan itu dilakukan oleh kepala Detasemen AKBP Ahmad Yani, Senin (22/10/2018) di rumah duka Komplek KP3 di Kota Lhokseumawe.

Suasana haru dan penuh isak tangis dari kerabat dan rekan korban terlihat jelas.Sebelumnya diberitakan tiga korban meninggal dunia di lokasi kejadian yaitu Timbul, istrinya Susanti Purba (36) yang sedang mengandung 4 bulan dan keluarganya Lengsi Purba (60).

Belakangan setelah tiba di rumah sakit, seorang anaknya Karen (3) juga meninggal dunia. Sehingga total korban meninggal dunia menjadi empat jiwa.

Baca juga: Tabrakan Maut Xenia Vs Truk Mogok di Aceh Utara, 3 Korban Tewas Termasuk Ibu Hamil

Seorang putra korban lainnya Chpy, (11) kini dirujuk ke Rumah Sakit Putri Hijau, Medan, Sumatera Utara.

“Kami atas nama keluarga besar Brimob turut berduka cita, peristiwa kemarin menjadi pukulan besar untuk kami. Korban merupakan sosok yang sangat baik dan disiplin dalam bertugas, kami harap kepada keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan,” kata AKBP Ahmad Yani.

Dia menyebutkan untuk anak korban yang selamat, Korps Brimob akan terus memantau kesehatan hingga pulih. Pasalnya, putra korban mengalami patah kaki kiri dan tulang leher.

Saat ini, keeempat jenazah dibawa ke kampung halamannya di Tapanuli Utara, Sumatera Utara untruk proses pemakaman.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan maut antara mobil Xenia yang dikendarai Timbul menabrak truk yang sedang parkir. Kecelakaan maut itu lalu viral di media sosial dan menewaskan tiga orang di lokasi kejadian. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com