Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jatim Olah TKP Kecelakaan KA Sritanjung Vs Pajero yang Tewaskan Satu Keluarga

Kompas.com - 22/10/2018, 13:35 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur (Jatim) melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan kereta api (KA) Sritanjung dengan mobil Pajero, Senin (22/10/2018).

Turunnya tim dari Polda Jawa Timur karena kecelakaan yang mengakibatkan 3 nyawa melayang itu dianggap sebagai kecelakaan menonjol.

"Kecelakaan masuk kategori kecelakaan menonjol sehingga tim dari Polda Jawa Timur langsung turun untuk olah TKP," kata Kanit Laka Polrestabes Surabaya, AKP Gusti Ketut Antara.

Pantauan Kompas.com di perlintasan Jalan Pagesangan Surabaya, olah TKP berlangsung lebih dari 1 jam.

Baca juga: Pajero Sport Disambar Kereta Api di Surabaya, Satu Keluarga Tewas

Selain merekonstruksi kecelakaan, tim kepolisian juga menghimpun keterangan dari warga sekitar. Selama olah TKP berlangsung, polisi menutup jalur kendaraan yang melintas di atas rel tersebut.

Kasi Laka Subdit Gakkum Polda Jawa Timur, Kompol Dadang Kurnia, olah TKP untuk memberikan gambaran utuh kepada penyidik dalam menganalisa peristiwa kecelakaan KA Sritanjung versus Mobil Pajero kemarin.

"Kita hanya bertugas memberikan gambaran utuh, nanti yang menindaklanjuti penyidik," jelasnya.

Baca juga: Pajero Tertabrak KA Sritanjung, Penjaga Palang Pintu dan Masinis Diperiksa

Sampai saat ini, polisi masih memeriksa 2 penjaga pintu perlintasan yakni Agus Satriawan (17) dan Achmad Cholilur Rohman (20) sebagai saksi.

"Selanjutnya semua pihak terkait akan dipanggil untuk diperiksa termasuk masinis KA dan petugas Dinas Perhuhungan," ucapnya.

3 penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan KA Sritanjung versus Mobil Pajero kemarin. Ketiganya adalah satu keluarga yakni Gatot Sugeng Priyadi (54) dan Indah Widyastuti (45), serta Gilang Reswara Ilham Wicaksana (11).

Semua korban berada di satu alamat rumah yakni Perumahan Wisma Trosobo Gang VI Nomor 15 Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. 

Baca juga: Pajero Tertabrak KA Sritanjung di Surabaya, 3 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com