Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cak Imin: Semua Santri Seluruh Indonesia Berterima Kasih ke Pak Jokowi

Kompas.com - 22/10/2018, 11:49 WIB
Irwan Nugraha,
Khairina

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Panglima Santri Indonesia sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku, seluruh santri di negara ini berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, karena telah menetapkan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober.

"Kami semua santri seluruh Indonesia berterima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo. Kita tinggal menindaklanjutinya," jelas Muhaimin alias Cak Imin, kepada wartawan seusai upacara Hari Santri di Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Cak Imin menambahkan, para santri sekarang ini akan lebih menunjukkan kualitasnya dan akan berperan di berbagai bidang untuk ikut membangun Indonesia, mulai dari peranan sebagai pemimpin desa, daerah, sampai ke pimpinan negara ini.

"Kita akan tindak lanjuti sebagai santri yang berkualitas dan mampu menjadi pemimpin di berbagai level daerah di Indonesia," ungkap dia.

Baca juga: Hari Santri, Wiranto Minta Santri Lawan Sebaran Ujaran Kebencian dan Hoaks

Selain itu, para santri harus menunjukkan sikap profesional di berbagai sektor. Terutama, profesionalitas santri di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju sekarang ini.

"Para santri akan menunjukkan sikap profesional di berbagai sektor, terutama peningkatan kualitas di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi," ujar dia.

Peranan santri tentunya tak akan bisa lepas untuk mendukung bangsa ini. Sehingga, ke depan para santri di Indonesia akan mampu bersaing dengan pendidikan umum di berbagai sektor pendidikan.

"Para santri melek teknologi dan tinggi ilmu pengetahuannya akan meningkatkan posisi santri di kancah nasional bahkan internasional," pungkasnya. 

Kompas TV Meski demikian, ia menyatakan siap mendukung Jokowi di tingkat nasional.  
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com