Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bunuh Teman Dekat, Pria Ini Buat Laporan Palsu ke Polisi

Kompas.com - 19/10/2018, 22:06 WIB
Hadi Maulana,
Khairina

Tim Redaksi

BINTAN, KOMPAS.com - Kardianus (21) warga Kampung Kolong Enam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Bintan, Kepulauan Riau yang ditemukan tewas tergantung, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, ternyata korban pembunuhan.

Hal ini terungkap setelah jajaran Polsek Bintan Timur melakukan penyelidikan secara mendalam baik terhadap jasad korban hingga dilokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur Ipda Fajri yang dihubungi mengatakan, Kardianus yang sebelumnya dilaporkan bunuh diri, ternyata murni dibunuh.

"Kami tidak yakin korban bunuh diri, karena di sekujur tubuh korban banyak terdapat luka memar akibat benda tumpul," kata Fajri, Jumat (19/10/2018).

Dari sanalah, lanjut Fajri pihaknya melakukan penyidikan hingga akhirnya mengetahui dan menetapkan korban dibunuh oleh Julianto (24), yang merupakan salah satu saksi dan juga teman dekat korban.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan akhirnya pelaku mengakui kalau dirinyalah yang menghabisi nyawa temannya itu dan untuk mengelabui orang lain, dirinya kemudian mengantungkan korban yang seolah-olah tewas bunuh diri," jelas Fajri.

Meski Julianto sudah mengakui telah membunuh korban, namun pelaku masih tertutup apa yang melatarbelakangi kejadian itu.

Baca juga: Berita Populer: Pembunuhan Jurnalis Saudi, hingga Perempuan Lahirkan 44 Anak

"Untuk motif dan tindakan yang dilakukan, pelaku belum mau bercerita. Namun yang jelas sampai saat ini pelaku terus kami periksa dan kami mintai keterangan apa yang membuat dirinya tega membunuh teman dekatnya sendiri," terang Fajri.

Sebelumnya, korban ditemukan dalam keadaan tewas tergantung di kediamannya di Kampung Kolong Enam, Kecamatan Bintan Timur, Bintan.

Korban ditemukan pertama kali Julianto yang merupakan teman dekat korban, Kamis (18/10/2018), sekitar pukul 01.00 WIB,

Korban sendiri merupakan salah satu karyawan di swalayan yang ada di daerah Kijang, Bintan dan dikenal orang yang baik dan tidak suka usil dengan urusan orang lain.

Kompas TV Lantaran sebatang rokok, seorang penjual makanan tega menghabisi nyawa pengantar barang ekspedisi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com