Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumbang Korban Bencana Sulteng, Bupati Karawang Lelang Koleksi Pribadi

Kompas.com - 19/10/2018, 09:48 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Bupati Karawang melelang koleksi baju, tas, dan sepatu pribadinya pada malam penggalangan dana untuk Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah di Plaza Pemkab Karawang, Kamis (18/10/2018) malam.

Sejumlah koleksi tersebut, di antaranya 10 baju, 5 tas, dan 6 sepatu. Barang-barang tersebut kemudian dilelang dengan berbagai harga, mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 20 juta

Total dari harga barang lelang tersebut mencapai Rp 200 juta. Peserta lelang sendiri terdiri dari berbagai macam kalangan, mulai dari pengusaha, pimpinan perbankan, ASN, hingga komunitas.

"Semuanya didonasikan untuk meringankan korban bencana di Palu, Donggala, dan Sigi," ujar Cellica.

Selain dari lelang, Pemkab Karawang juga menggandeng komunitas dan jajaran pengusaha untuk menggalang dana kemanusiaan bagi korban bencana.

Baca juga: Hingga Penutupan, Pendaftar CPNS 2018 di Karawang 6.100 Orang

"Sejak pagi, kami menggalang dana dari ASN yang saat ini terkumpul sekitar Rp 453.352.000. Sedangkan dari pengusaha, perbankan, dan komunitas sekitar Rp 589.275.000. Sehingga, jika ditotal mencapai Rp 1.042.627.000," katanya.

Cellica menyebut, pihaknya berkewajiban mengajak masyarakat turut serta membantu korban bencana dengan keridhoan, keikhlasan, dan tanpa paksaan. Bantuan tersebut, akan langsung disalurkan oleh Pemkab Karawang melalui pihak yang dapat dipercaya.

Acara tersebut juga dimeriahkan musisi religi legendaris Opick dan Puteri Muslimah El Alice.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com