Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logistik untuk Pengungsi Korban Banjir di Aceh Utara Dipastikan Mencukupi

Kompas.com - 18/10/2018, 10:19 WIB
Masriadi ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara memastikan ketersediaan logistik untuk pengungsi korban banjir di kabupaten itu.

Sejak dua hari terakhir banjir yang melanda daerah itu, pemerintah telah menyalurkan bantuan untuk pengungsi di enam titik, yaitu di Desa Rayeuk Kuta dan Desa Serba Zaman di Kecamatan Tanah Luas, serta Desa Hagu, Lawang, Siren, dan Desa Tanjong Haji Muda di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Teuku Nadirsyah, Kamis (18/10/2018), menyebutkan, Dinas Sosial Aceh Utara telah menyalurkan bantuan masa panik ke enam titik lokasi pengungsian.

“Pengungsi yang sudah terpetakan itu enam titik. Tidak tertutup kemungkinan akan bertambah jika hujan terus terjadi dan banjir meluas,” kata Teuku Nadirsyah.

Baca juga: Aceh Utara Diterjang Banjir 2 Meter, 1.000 Orang Mengungsi

Dia menyebutkan, bantuan yang disalurkan berupa mi instan, beras, minyak goreng, sambal, kecap, roti dan sarden. Dia menyatakan, Aceh Utara juga telah melaporkan kejadian banjir itu ke Pemerintah Provinsi Aceh.

“Kami pastikan bantuan mencukupi. Itu dulu yang menjadi fokus kita selain fokus evakuasi korban banjir di lapangan," pungkas Teuku Nadir.

Sebelumnya, diberitakan banjir kembali merendam Kabupaten Aceh Utara sejak kemarin akibat meluapnya Sungai Keureuto dan Sungai Peutoe.

Baca juga: Banjir Rendam 22 Desa di Aceh Utara

Secara umum, banjir juga merendam Kabupaten Aceh Singkil, Aceh Jaya, dan Aceh Barat di Provinsi Aceh dalam sepekan terakhir ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com