Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Sediakan 442 Formasi, Pendaftar CPNS Pemkot Surabaya 4.538 Orang

Kompas.com - 18/10/2018, 07:12 WIB
Ghinan Salman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Mia Santi Dewi mengatakan, jumlah pelamar CPNS untuk kebutuhan formasi di Pemkot Surabaya sudah mencapai 4.538 pendaftar, hingga Rabu (17/10/2018).

Tetapi, yang sudah dinyatakan lolos verifikasi seleksì administrasi hanya 2.423 pendaftar. Namun verifikasi itu masih berlangsung hingga Sabtu (20/10/2018) mendatang. Sementara pengumuman seleksi akan diumumkan pada 21 Oktober 2018.

"Kita masih akan melakukan verifikasi sampai 20 Oktober sesuai dari BKN. Nanti pengumuman bisa dikihat di website Pemkot Surabaya," ujar Mia ketika ditemui di Lobby Balai Kota Surabaya, Rabu (17/10/2018).

Baca juga: Pendaftaran Ditutup, Sejumlah Formasi CPNS di Aceh Utara Tak Ada Peminat

Menurut Mia, pelamar CPNS Pemkot Surabaya lebih didominasi peminat di bidang tenaga pendidikan. Dari 4.538 pendaftar, pelamar CPNS tenaga pendidikan mencapai 3.105 pendaftar.

Kemudian pelamar di bidang tenaga kesehatan jumlahnya sebanyak 301 pendaftar, dan tenaga teknis sebanyak 1.132 pendaftar.

Masih menurut Mia, formasi untuk tenaga pendidikan yang dibutuhkan Pemkot Surabaya hanya 344 orang. Banyaknya jumlah pelamar itu, kata Mia, akan memenuhi kebutuhan formasi di bidang tenaga pendidikan.

"Jumlah pelamar kali ini lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk CPNS kali ini kita hanya dapat formasi 442, pelamarnya sudah lebih dari 4.000 orang," tuturnya.

Baca juga: Hingga Penutupan, Pendaftar CPNS 2018 di Karawang 6.100 Orang

"Kami berharap semua formasi yang dibutuhkan bisa terpenuhi semua," imbuh Mia.

Mia menambahkan, Pemkot Surabaya sudah Gelanggang Remaja Surabaya, Tambaksari, untuk pelaksanaan seleksi kompetensi bidang dengan sistem CAT.

"Kami sudah siapkan 225 komputer dan akan ada lima sesi dalam sehari. Pelaksanaannya nantu kami nunggu dari BKN," jelas Mia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com