Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenpora Akan Bantu Proses Rehabilitasi Sarana Olahraga di Palu

Kompas.com - 13/10/2018, 22:10 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Krisiandi

Tim Redaksi

JEMBER, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mulai melakukan identifikasi sarana dan prasana olahraga yang rusak, akibat gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am, menjelaskan, secara khusus pihaknya akan melakukan proses recovery, sekaligus akan mendorong kepoloporan pemuda dalam proses pemulihan bencana alam gempa dan tsunami di Palu.

“Mulai tanggal 15 bulan ini, kita akan mulai proses identifikasi sarana dan prasarana yang rusak, sekaligus akan memulai proses recovery khususnya di bidang kepemudaan,” ungkapnya, Sabtu (13/10/2018).

Selain itu, lanjut Niam, pihaknya juga akan membantu proses komunikasi antara mahasiswa yang menjadi korban bencana dan Kementerian Riset dan Teknologi, agar mereka bisa tetap kuliah.

“Alhamdulillah, Kemenristekdikti rupanya sudah mengeluarkan kebijakan, bagi para mahasiswa yang akan melanjutkan jenjang pendidikannya, bisa memilih kampus untuk pemindahan sementara tempat belajar,” tambah Mantan Ketua Komnas Perlindungan Anak ini.

Baca juga: IAIN Surakarta Siap Tampung Mahasiswa IAIN Dato Karama Palu

Dia berharap, dengan upaya yang dilakukan Kemenpora tersebut, para pemuda di Palu dan sekitarnya, bisa tumbuh kembali semangatnya, terutama untuk membangun kembali daerahnya.

Sebelumnya, Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur, mengaku siap menampung mahasiswa dari IAIN Palu, untuk sementara melanjutkan kuliahnya.

Total terdapat 200 kursi yang disiapkan IAIN Jember untuk menampung mahasiswa yang berasal dari IAIN Palu.

Kompas TV Pangdam IV Diponegoro siap mengirimkan personelnya kalau dibutuhkan untuk membantu bencana di Palu dan Donggala.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com