Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampan Pemancing Terbalik di Dam Tambesi Batam, 2 Orang Hilang

Kompas.com - 12/10/2018, 18:29 WIB
Hadi Maulana,
Khairina

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Dua warga Batam hilang di Dam Tembesi, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) setelah sampan yang mereka tumpangi untuk memancing terbalik, Jumat (12/10/2018).

Kepala Seksi Operasi SAR Tanjungpinang Eko Suprianto kepada Kompas.com mengatakan kejadian ini pertama kali diketahui dan dilaporkan oleh Rahman (43), warga Tiban Berlian.

"Yang melaporkan kejadian ini Rahman, salah satu korban yang selamat. Di atas sampan ada 3 orang termasuk dua korban yang sampai saat ini masih hilang dan belum ditemukan," kata Eko.

Dijelaskan Eko, saat kejadian berlangsung, Rahman, Juhanta (68) dan Kardi (34) yang merupakan satu keluarga, tengah asyik memancing.

Entah kenapa, tiba-tiba saja sampan yang mereka tumpangi terbalik hingga ketiganya tercebur ke dam.

"Dari kejadian ini yang berhasil selamat hanya Rahman, sementara ayah dan adiknya yakni Juhanta dan Kardi menghilang," jelas Eko.

Baca juga: Bus Terbalik di Kenya, 50 Penumpang Dilaporkan Tewas

Hingga sore ini, petugas BNPP pos Batam bersama pihak kepolisian dan warga setempat masih melakukan pencarian terhadap kedua korban yang hilang ini.

Bahkan, selain melakukan penyisiran di pinggiran Dam Tembesi, pencarian juga dilakukan dengan melakukan penyelaman di lokasi tempat terbaliknya sampan yang digunakan ketiganya.

"Jika hingga pukul 18.30 WIB keduanya tidak juga ditemukan, maka pencarian akan dihentikan dan dilanjutkan esok harinya, dimulai sekiar pukul 06.00 WIB pagi," ungkap Eko.

Kompas TV Beruntung 4 anggota kepolisian yang berada di dalam mobil tidak mengalami luka serius.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com