Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Sri Sultan HB X, Sandiaga ingin Bicarakan soal Ekonomi

Kompas.com - 12/10/2018, 09:19 WIB
Markus Yuwono,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (12/10/2018), rencananya calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno akan bertemu dengan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Sandiaga mengaku akan meminta doa restu Sri Sultan HB X untuk maju di pemilu 2019.

"Rencananya kami diterima oleh pak Sri Sultan pak gubernur, tentunya kita ingin membangun dialog yang tentunya saya sebagai yang muda harus sowan ke yang senior," kata Sandiaga di Pasar Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Jumat (12/10/2018

"Harus minta doa restu. Saya sama-sama pengusaha. Saya juniornya beliau di HIPMI dan Kadin," lanjutnya. 

Baca juga: Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Temui Sri Sultan HB X di Keraton

Menurut dia, Yogyakarta memiliki nilai penting dalam membangun bangsa. Ia ingin masyarakat Yogyakarta ikut menyuarakan aspirasinya.

"Kita ingin masyarakat Jogja ikut menyuarakan aspirasinya. Masalah ekonomi. Ekonomi di Jogja sudah cukup baik, tetapi kita bisa kelola lebih baik, dengan tentunya Kebijakan dengan lebih berpihak. Banyak sekali potensi yang ada di jogja ini," imbuh dia

Rencananya Sandiaga akan berbicara mengenai ekonomi Indonesia ke depan. "(Kapasitas dialog) Sebagai sultan, raja. Bicaranya lebih ke arah memajukan ekonomi di Indonesia," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com