Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mangkal di Pasar, 3 Nenek yang Menjajakan Diri Diamankan Polisi

Kompas.com - 10/10/2018, 16:05 WIB
Sukoco,
Khairina

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com – Kepolisian Sektor Jorogo Kabupaten Ngawi Jawa Timur mengamankan 3 pekerja seks komersial yang telah berusia lanjut dalam razia penyakit masyarakat.

Kapolsek Jogorogo AKP Budi Cahyono mengatakan, diamankannya ketiga PSK yang telah berusia renta tersebut berawal dari keresahan masyarakat atas keberadaan mereka yang beroperasi memanfaatkan kermaian pasar Jogorogo yang ramai saat malam hari.

“Pasar itu ramainya dari pukul 17:00 WIB sampai pagi besoknya. Ketiga PSK ini memanfaatkan keramaian pasar untuk mencari pelanggan, akhirnya warga resah,” ujarnya Rabu (10/10/2018).

Ketiga PSK masing-masing Su (60) warga Desa Gayam Ngawi, Sk (70) warga Desa Kendal Ngawi dan Mm (50) warga Desa Karangmojo Sragen pada Jumat (05/10) saat Kepolisian Sektor Jorogogo, Satpol PP dan Koramil menggelar razia penyakit masyarakat.

Baca juga: 3 Calon TKW yang Hendak Dijadikan PSK Berhasil Menyelamatkan Diri

 Dari pengakuan ketiganya, mereka terpaksa masih melakukan kegiatan prostitusi karena terdesak kebutuhan ekonomi.

“Usia mereka sudah tua, mereka beralasan karena kebutuhan ekonomi. Kalau kami tanya pelanggannya ada, tapi mereka tidak mau mengaku ,” imbuh Budi.

Setelah diperiksa di kantor Kepolsian Sektor Jorogo, ketiga PSK tersebut diserahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk mendapat pembinaan.

Untuk menjaga agar tidak ada lagi PSK yang menjajakan diri di Pasar Jogorogo, Budi mengaku melakukan patroli rutin.

“Hari ini ada pasaran dan sore ini mulai ramai, makanya kami lakukan patroli rutin di sekitar pasar Jogorogo,” ucap Budi.

Kompas TV Tim khusus antipreman menyusuri lokasi rawan di Cengkareng.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com