Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Maut di Sibolangit, 3 Orang Tewas, Jalur Medan-Berastagi Macet

Kompas.com - 10/10/2018, 13:53 WIB
Caroline Damanik

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Tabrakan maut antara dua truk tronton terjadi di Jalan Jamin Ginting, Desa Sumbul Pasar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini, salah satunya adalah sopir tronton.

Selain itu, akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur Medan-Berastagi sempat lumpuh total. Bahkan hingga siang ini, kemacetan masih terjadi karena petugas melakukan jalur buka tutup.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chaniago mengatakan, polisi masih kesulitan melakukan evakuasi tronton yang mengalami kecelakaan.

"Antrean panjang, dari arah Medan sudah sampai Sembahe, dari Kabanjahe sudah sampai Panatapan. Kami imbau kepada soopir-sopir diarahkan kembali ke arah asalnya masing-masing," ungkap Faidir, Rabu pagi.

 

Hingga saat ini, kedua tronton itu masih dalam proses evakuasi oleh petugas Polsek dan Polrestabes Medan.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani menyampaikan bahwa petugas melakukan jalur buka tutup untuk menghindari kemacetan panjang.

"Kami sedang melakukan evakuasi. Untuk sementara dilakukan jalur buka tutup terhadap jalur Medan-Berastagi dan sebaliknya. Kami mengimbau untuk sementara bagi pengendara mencari jalur alternatif lain," ujarnya.

Sementara di lokasi, puluhan warga masih memadati seputaran jalur evakuasi. Terlihat antrean panjang kendaraan, baik Medan menuju Berastagi.

Juliani mengimbau warga yang hendak bepergian ke arah Tanah Karo, Dairi, Subulsalam dan Kutacane, untuk mengambil jalur Medan-Siantar-Merek.

 

 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Satlantas Buka Tutup Arus Lalulintas dari Medan Menuju Berastagi, Imbau Gunakan Jalur Aternatif 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com