Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul di Pasar Bareng Istri, Sandiaga Langsung Dikerubungi Ibu-ibu

Kompas.com - 09/10/2018, 20:01 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Kedatangan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa (9/10/2018), membuat pedagang dan warga pengunjung Pasar Tugu di Kota Bandarlampung, Lampung, terkejut.

Saat tiba, Sandiaga yang datang bersama sang istri, Nur Asia, langsung dikerubungi oleh ibu-ibu yang meminta bersalaman dan berfoto.

Sandiaga langsung berdialog dengan para pedagang dan mendengarkan curhat mereka yang mengeluhkan menurunnya daya beli masyarakat pasca-Lebaran.

"Karena Bapak yang menginginkan sebagai Wakil Presiden jadi kami harapkan Bapak harus dapat melayani masyarakat dengan baik dan tulus," kata salah seorang pedagang yang mengaku sebagai salah satu warga.

Baca juga: Blusukan ke Pasar, Sandiaga Temukan Tempe Sebesar Tablet

 

Sandiaga yang berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam ajang Pemilihan Presiden 2019 mengatakan, dia melihat geliat ekonomi di Lampung bisa ditingkatkan dan lebih baik lagi karena Lampung kaya akan sumber daya alam dan pasarnya ramai dan stabil.

"Ini kita fokus dengan hal-hal yang diaspirasikan oleh masyarakat. Harapanya ya bahan makanan murah itu tidak bisa dipungkiri sebagai aspirasi. Kami akan tingkatkan pertanian sumber lumbung nasional, rantai distribusinya terbuka dan berkeadilan," ungkap Sandiaga.

Baca juga: Hebohnya Emak-emak di Medan, Tak Mau Jalan meski Sandiaga Sudah Kibarkan Bendera Start

Dalam kunjungan ke Lampung kali ini, Sandiaga juga menyempatkan sarapan pagi bersama istri dan warga hingga berbelanja tempe, rengginang dan oncom.

Sandiaga juga melakukan dialog kewirausahaan bersama generasi milenial Lampung para pengusaha muda serta dialog interaktif bersama emak-emak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com