Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Korban Begal, Pria Ini Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

Kompas.com - 09/10/2018, 19:56 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com -Sesosok mayat laki-laki terkapar di pinggir jalan membuat geger warga Desa Suka Negara, Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Selasa (9/10/2018).

Temuan mayat tersebut langsung dilaporkan oleh perangkat desa setempat kepada polisi.

Setelah dilakukan evakuasi oleh Polres OKU Timur, diketahui jika mayat tersebut bernama Kasimin (65) warga Desa Mulya Sari Kecamatan Belitang Mulya.

Baca juga: Polisi Riau Tangkap Begal yang Tendang Korbannya dari Motor

Kapolres OKU TImur AKBP Erlintang Jaya mengatakan, dari hasil pemeriksaan visum di rumah sakit, Kasimin tewas karena mengalami luka tusuk yang menembus jantung akibat benda tajam.

Sedangkan sepeda motor korban diketahui telah raib.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus ini, dugaan sementara pencurian dengan kekerasan, karena sepeda motor korban telah hilang,” kata Erlintang.

Dia melanjutkan, dari keterangan keluarga Kasimin, korban sebelumnya sempat pergi mengendarai sepeda motor menuju ke rumah Toyib untuk menyetor klanting (sejenis kerupuk) dan menagih utang di Desa Pasir Putih Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur.

Namun, setelah beberapa lama pergi, Kasimin pun tak kunjung pulang hingga akhirnya ditemukan warga dengan kondisi tertelungkup bersimbah darah di pinggir jalan.

“Saksi-saksi sedang kami cari untuk mengungkap kasus pembunuhan korban, begitu juga yang pertama kali menemukan korban,”ujar Kapolres.

Kompas TV Sebelumnya, tersangka yang sempat buron ini mencoba melawan dengan menggunakan sebilah pisau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com