Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi "Make-up" Senilai Rp 1,4 Juta di Gunungkidul, Perempuan asal Jakarta Ditangkap

Kompas.com - 09/10/2018, 19:08 WIB
Markus Yuwono,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang wanita bernama Anita Dessyanti (31) mencuri di sebuah supermarket di Gunungkidul, Yogyakarta.

Sebagian besar barang yang dicuri merupakan perlengkapan perawatan kecantikan senilai jutaan rupiah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Aiptu Anang Prastawa mengatakan, kejadian berlangsung pada hari Minggu (7/10/2018).

Saat itu, pelaku yang beralamat di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, itu datang bersama beberapa orang lainnya. Seolah berlaku seperti pembeli pada umumnya, dia berbelanja di supermarket yang berada di Jalan KH Agus Salim, Wonosari.

Gerak-gerik pelaku mengundang kecurigaan penjaga keamanan toko yang melihat pelaku memasukkan barang-barang ke dalam tas.

"Petugas keamanan ada dua orang yang mengawasi, satu orang mengawasi secara langsung dan satu lagi mengawasi lewat CCTV," katanya saat dihubungi, Selasa (9/10/2018).

Petugas yang melihat pelaku hendak keluar dari swalayan untuk kesekian kalinya langsung melakukan penghadangan. Bahkan, pengejaran penjaga toko ke basemen toko modern dan pelaku sempat masuk ke dalam mobil.

Pelaku tak bisa berkutik setelah petugas menemukan sejumlah barang milik swalayan yang telah dimasukkan ke dalam tasnya.

"Sempat masuk ke dalam mobil dan si pelaku pura-pura tertidur, lalu petugas keamanan menginterogasi dan melakukan penggeledahan," ucapnya.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan puluhan perlengkapan perawatan kecantikan hingga 48 buah. Total kerugian mencapai Rp 1.418.200. Petugas langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

"Saat ini, pelaku sudah ditahan di Mapolres Gunungkidul. Petugas masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Masih diperiksa motif pelaku apa, untuk mendapatkan keterangan dari saksi maupun pelaku," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com