Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Wali Kota Prabumulih Nyaris Adu Jotos, Ini Kata Gubernur Sumsel

Kompas.com - 07/10/2018, 16:28 WIB
Aji YK Putra,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru angkat bicara soal video viral Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya yang nyaris adu jotos dengan Asisten III Abdullah Abadi ketika apel pagi di lapangan pemerintahan setempat, Kamis (4/10/2018).

Deru mengaku, dia telah melihat cuplikan video yang viral di media sosial tersebut. Dia berencana menelepon langsung kedua pihak untuk mencari tahu duduk persoalannya hingga peristiwa itu terjadi.

“Videonya baru sepotong saya lihat, nanti akan saya telepon dulu, menanyakan kebenaran dan duduk persoalannya bagaimana,” kata Deru saat dikonfirmasi ketika mengunjungi Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (6/10/2018).

Baca juga: Cerita Wali Kota Prabumulih yang Berkelahi dengan Pejabat Saat Apel Pagi

Deru menjelaskan, sosok Ridho Yahya yang dikenal telah dua periode memimpin Prabumulih merupakan seorang yang baik tak banyak ulah. Namun, dia pun tak membantah bahwa peristiwa adu jotos tersebut karena Ridho telah lepas kontrol.

"Bisa jadi karena emosi begitu, tapi saya cari tahu dululah apa masalahnya. Kalau bisa diselesaikan secara pribadi lebih baik, tidak perlu Gubernur yang turun tangan,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, video Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya dan asisten III Abdullah Abadi yang nyaris terlibat adu jotos saat apel pagi di lapangan lingkup pemerintah setempat viral di berbagai platform media sosial, Kamis (4/10/2018).

Baca juga: Kisah Lengkap Bocah Israel yang Dipeluk Jokowi, Selamat dari Gulungan Tsunami tetapi Kehilangan Ibu

Dalam video tersebut, saat Ridho sedang memimpin apel, seorang pria yang diduga Asisten III Pemkot Prabumulih, Sumatera Selatan, mendadak menuju ke tengah lapangan upacara mendekati Ridho hingga nyaris terjadi adu jotos.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berada di lokasi langsung melerai keributan tersebut dan membawa keluar pria tersebut dari lapangan upacara.

Pelaksana Tugas Kabag Humas Pemkot Prabumulih Benny Rizal ketika dikonfirmasi mengatakan, ketika memimpin apel Ridho Yahya memberikan arahan kepada para pejabat.

Namun, salah satu pejabat, sempat tidak terima atas arahan yang diberikan Walikota Prabumulih hingga nyaris terjadi keributan.

“Pak Wali sedang memberikan arahan, mungkin ada yang tersinggung. Iya itu salah satu pejabat,” kata Benny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com