Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Bandung Ultimatum PKL Pasar Mingguan di Monumen Perjuangan

Kompas.com - 05/10/2018, 18:16 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Satgasus PKL Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Kota Bandung akan kembali menata PKL yang berjualan setiap hari minggu di Monumen Perjuangan, Dipatiukur, Kota Bandung.

“PKL di Monju (monumen perjuangan) eksisting sekarang 7.000 PKL,” kata Yana di Bandung, Jumat (5/10/2018).

Yana mengatakan, penertiban dilakukan untuk mengembalikan jumlah pedagang pasar mingguan yang disepakati di awal-awal izin penggunaan jalan Monumen Perjuangan. Sebab, jumlah pedagang saat ini over kapasitas.

“Kesepakatan awal 4.500 pedagang. Hasil pertemuan kita kembalikan sesuai kesepakatan awal di Monju harus ada 4.500 PKL lagi,” ucapnya.

Baca juga: Oded Perintahkan Penertiban Mobil Toko di Bandung

Banyaknya penambahan pedagang dan lapak baru, sambung Yana, menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Surapati menuju Jalan Layang Pasupati atau sebaliknya menjadi terhambat.

Untuk itu, Yana akan memberikan ultimatum kepada sekitar 2.500 pedagang pasar mingguan di Monumen Perjuangan untuk menertibkan sendiri dagangannya. Sosialisasi dimulai pada minggu depan.

“Saya memberikan kesempatan untuk menertibkan sendiri. Kalau tidak, Pemkot yang akan menertibkan. Dua minggu waktunya,” jelasnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com