Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerap Longsor, Jalur ke Panyabungan Timur Madina Terancam Putus

Kompas.com - 05/10/2018, 17:52 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

PANYABUNGAN, KOMPAS.com - Longsor yang kerap melanda membuat sejumlah titik jalan penghubung dari ibu kota Kecamatan Panyabungan menuju Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, terancam putus.

Ismail, salah seorang warga setempat, mengatakan tingginya curah hujan yang melanda kawasan itu dalam beberapa pekan terakhir mengakibatkan longsor kerap terjadi di badan jalan yang mayoritas berada di tebing.

Adapun titik-titik jalan yang terancam putus tersebut seperti titik antara Desa Tebing Tinggi dan Dusun Sipangkal sejumlah dua titik sedangkan satu titik lagi berada di titik Simpang Suga.

"Di titik antara Desa Tebing Tinggi-Sipangkal, bahu jalan banyak yang longsor sehingga badan jalan banyak yang menyempit," katanya di Panyabungan, Kamis (4/10/2018).

Sementara itu, longsor di titik Simpang Suga karena aliran air yang mengalir yang telah berlangsung lama melewati jalan tersebut sehingga membuat badan jalan tergerus air.

"Tidak ada parit air sehingga membuat badan jalan tergerus," katanya.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, dia berharap pemerintah daerah setempat secepatnya dapat melakukan pembenahan karena jika tidak dilakukan secepatnya, sejumlah jalan penghubung tersebut dikhawatirkan putus total dan tak dapat dilalui.

"Kalau tidak ditanggulangi dengan secepatnya nantinya diprediksi jalan penghubung menuju Kecamatan Panyabungan Timur akan terputus. Selain itu, kepada para pengguna jalan diharapkan untuk selalu berhati-hati apalagi saat sekarang ini sedang musim penghujan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com