Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baku Tembak Dengan Polisi, Begal Sadis Palembang Tewas

Kompas.com - 05/10/2018, 16:06 WIB
Aji YK Putra,
Khairina

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com -Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang menembak mati Irwan alias Iwan (35), seorang begal sadis yang menyebabkan korbannya tewas.

Iwan ditangkap petugas ketika dilakukan penyergapan di kawasan Keramasan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (5/10/2018).

Dalam penangkapan tersebut, Iwan sempat melawan petugas dengan menembakkan senjata api jenis revolver.

Tembakan Iwan sontak dibalas polisi hingga dia tersungkur dan dinyatakan tewas setelah peluru menembus bagian dada.

Baca juga: Begal dan Remas Payudara Mahasiswi, Daroni Dihajar Massa

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono mengatakan, dari tersangka didapatkan barang bukti berupa satu unit senjata api jenis revolver dengan peluru kaliber 38mm.

Selain itu, senjata tajam yang digunakan pelaku, yakni celurit dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka dalam aksi begalnya juga didapat polisi.

“Pelaku dikenal sadis, ada korban yang tewas ditembak dan satunya kritis karena disiram dengan air keras oleh pelaku,” kata Wahyu saat gelar perkara di ruang kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang.

Dilanjutkan Wahyu, dari catatan mereka, setidaknya Iwan telah empat kali melakukan aksi begal. Seperti di kawasan Gandus, Sukarami, Plaju, dan Ilir Barat II Palembang.

“Pelaku beraksi secara kelompok. Para tersangka lain sekarang masih dalam pengejaran. Mereka memang terkenal sangat sadis, karena seluruh korban dilukai,” ujarnya.

 

Kompas TV Sebelumnya, tersangka yang sempat buron ini mencoba melawan dengan menggunakan sebilah pisau.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com