Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Speedboat" Berpenumpang 6 Orang Milik DPRD Asmat Hilang Kontak

Kompas.com - 03/10/2018, 16:36 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Sebuah speedboat (kapal cepat) milik DPRD Kabupaten Asmat, Papua dilaporkan hilang kontak di perairan antara Kabupaten Mimika dan Asmat, Rabu (3/10/2018).

Kapal cepat yang dinakhodai Adolof (28 tahun), dengan 5 penumpang di antaranya Sutarno (40), Karya (35), Darwan (32), Sigit (30), dan Haskin (28), awalnya bertolak dari Poumako Timika tujuan Asmat, Selasa (2/10/2018) pukul 10.00 WIT.

Kapal tersebut, rencananya akan tiba pukul 14.00 WIT atau sekitar 4 jam waktu tempuh perjalanan.

Namun hingga Rabu sore, kapal yang juga membawa suku cadang alat berat itu tak kunjung tiba di Agats yang merupakan ibu kota Kabupaten Asmat.

Baca juga: Sebuah Perahu Nelayan Tenggelam Ditabrak Speedboat Tak Dikenal

"Kami dapat laporan dari Bapak Sudrajat pukul 15.10 WIT, soal hilangnya speedboat tersebut," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika Muhammad, Rabu (3/10/2018).

Kantor SAR Timika telah menerjunkan puluhan personelnnya baik yang berada di Pos SAR Agats maupun di Timika untuk melakukan pencarian.

Dari Pos SAR Agats, pencarian menggunakan 2 kapal cepat bermesin 40 PK. Sedangkan dari Timika pencarian menggunakan 1 kapal cepat bermesin 250 PK double engine dan 1 unit RIB 200 PK double engine.

"Hingga saat ini tim masih melakukan pencarian di lapangan," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com