Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Evakuasi Warga Perumnas Balaroa Butuh Alat Berat"

Kompas.com - 01/10/2018, 12:57 WIB
Reni Susanti

Editor

Sumber Antara

PALU, KOMPAS.com - Pengungsi di Perumnas Balaroa, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah membutuhkan obat-obatan serta evakuasi dari area bencana gempa bermagnitudo 7,4 yang melanda Kota Palu.

"Selimut tenda, dan paling penting obat-obatan yang dibutuhkan pengungsi di Perumnas Balaroa Kota Palu Sulteng setelah bencana gempa," ujar relawan kemanusiaan Pemuda Pahala Provinsi Sulbar, Asmira Jamil.

Ia mengatakan, keadaan Kota Palu masih porak poranda. Saat ini, tim relawan yang akan ke Provinsi Sulteng, diminta membantu kebutuhan pokok pengungsi tersebut.

Baca juga: Ini Daftar Kebutuhan Mendesak Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

"Yang sangat di butuhkan sekarang adalah tenda, selimut, obat-obatan. Warga di Perumnas Balaroa juga belum terevakuasi dan membutuhkan alat berat untuk mengevakuasi, karena jalan juga retak dan porak poranda," imbuhnya.

Warga, sambung Asmira, sangat membutuhkan bantuan. Hingga kini, puluhan relawan kemanusiaan Pemuda Pancasila Sulbar dan tim medis terus mengevakuasi korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com