Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengungsi Korban Gempa Palu Belum Ditangani

Kompas.com - 29/09/2018, 06:27 WIB
Rosyid A Azhar ,
Khairina

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com –  Kondisi sebagian masyarakat yang mengungsi di Kota Palu, Sulawesi Tengah belum tertangani hingga pagi ini.

Mereka yang berusaha menyelamatkan diri ke gedung DPRD Kota Palu saat ini masih memprihatinkan. Mereka tidak ada pasokan makanan atau kebutuhan lainnya.

Sejak terjadi gempa kemarin, gedung DPRD Kota Palu digunakan oleh sekitar 50 pengungsi. Para pengungsi ini berasal dari warga sekitar Kelurahan Lolu Utara atau masyarakat yang sedang melintas di jalan saat terjadi gempa bumi.

Baca juga: Saksi Mata Sebut Banyak Korban Meninggal Dunia di Pantai Talise Palu

Pagi ini sebagian dari mereka memberanikan diri untuk melihat rumahnya atau mencari anggota keluarganya yang belum ditemukan.

“Kami serba kekurangan sejak kemarin, hanya baju yang melekat di badan sejak pulang dari kantor,” kata Neny Nasution, warga Kota Palu, Sabtu (29/9/2018).

Sejumlah keluarga hanya bisa memenuhi kebutuhan makanan dengan membeli jajanan di warung. Belum ada layanan bantuan yang mereka terima.

Kompas TV Pihak maskapai masih terus berkoordinasi dengan Bandara Mutiara Sis Al Jufri guna memastikan penerbangan tujuan Kota Palu sudah kembali normal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com