Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Meski Bersebrangan di Pilgub, di Pilpres Kita Bersatu Menangkan Jokowi-Ma’ruf"

Kompas.com - 28/09/2018, 23:08 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Ketua tim pemenangan Jokowi- Ma’ruf Amin wilayah Sumatera Selatan Alex Noerdin mengimbau anggotanya menjaga keharmonisan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Alex mengungkapkan, meski pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel ada beberapa partai yang bersebrangan, namun pada Pilpres 2019, bersatu menjadi tim yang solid.

“Pilgub sudah berakhir, sekarang kita fokuskan memenangkan calon Presiden nomor urut 1 di Sumatera Selatan. Kita sempat bersebrangan, namun sekarang kita bersatu untuk Jokowi- Ma’ruf Amin,” kata Alex, Jumat ( 28/9/2018).

Selain itu, Alex mengingatkan kepada seluruh pendukung untuk tidak melanggar aturan. Salah satunya, dana sumbangan untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Baca juga: Ditanya soal Sandiaga Uno Rajin Turun ke Jateng, Jokowi: Nggak Apa-apa

Dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk perorangan hanya boleh menyumbang Rp 2,5 miliar. Sementara perusahaan tak lebih dari RP 25 miliar.

"Kita sama-sama jaga nama baik beliau. Jangan ada yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Dijadwalkan Oktober nanti Jokowi-Ma’ruf akan berkunjung ke Palembang, “ ujarnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Sumsel, Giri Ramandha N Kiemas menambahkan, seluruh pendukung paslon diminta bersaing dengan politik sehat tanpa menjatuhkan salah satu calon. Terlebih dengan menimbulkan isu hoaks.

"Jadi harus cerdas, jangan malah merugikan. Sehingga, pilpres berlangsung aman dan damai,” pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com