Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Tulungagung Gelar Shalat Gaib

Kompas.com - 28/09/2018, 11:31 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Khairina

Tim Redaksi


KEDIRI, KOMPAS.com- Jajaran Polres Tulungagung, Jawa Timur akan menggelar salat gaib atau doa penghormatan bagi para korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan yang menimpa kendaraan dinas Kapolres Tulungagung.

Salat gaib itu ditujukan untuk almarhumah Anggi Rahayu istri Kapolres AKBP Tofik Sukendar dan almarhum Bripda Lutfi. Keduanya gugur dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi di Mojokerto itu.

"Nanti salat jumat disusul salat gaib di masjid Al-Munawar," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Tulungagung Iptu.Sumaji, Jumat (28/9/2018).

Sedangkan pemakaman, Sumaji menambahkan, jenazah Anggi Rahayu rencananya akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Subang, Jawa Barat. Sementara jenazah almarhum Bripda Lutfi dimakamkan di Tulungagung.

"Jenazah almarhum Bripda Lutfi dibawa ke rumah duka Jl.M.Sujadi 47 Tulungagung," ujar Sumaji.

Pihak Polres, Sumaji menambahkan, saat ini juga sudah menyiapkan upacara pemakaman secara militer terhadap jenazah Bripda Lutfi.

Baca juga: Usai Disalatkan, Jenazah Istri Kapolres Tulungagung Diterbangkan ke Subang

 

Beberapa petugas sudah ditunjuk untuk melaksanakan upacara itu.

Prosesi pemakaman itu akan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB selepas rangkaian salat jumat dan salat gaib.

Sebelumnya diberitakan, mobil dinas Kapolres Tulungagung berupa mobil Land Cruiser mengalami kecelakaan di kilometer 716 tol Surabaya-Mojokerto. Lokasi itu tepatnya di Jetis, Mojokerto Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 23.30 Wib.

Akibat peristiwa itu, Kapolres AKBP Tofik Sukendar dan Bripda Tomi selaku sopirnya mengalami luka-luka sedangkan Anggi Rahayu istri kapolres dan Bripda Lutfi meninggal dunia.

Saat ini Kapolres masih menjalani perawatan kesehatan di RS.Bhayangkara Surabaya. 

Kompas TV Dua korban lainnya, Sodriyanto dan Lia Meilawati meninggal dunia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com