Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawati Bank Tikam Atasannya, Berikut Kronologinya...

Kompas.com - 27/09/2018, 12:46 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Khairina

Tim Redaksi


KEDIRI, KOMPAS.com- R, seorang karyawati bank di Kediri, Jawa Timur, menikam dan memukul atasannya sendiri menggunakan pisau dan palu.

Akibat peristiwa itu, korban bernama Joni mengalami luka parah pada bagian lehernya sedangkan pelaku penikaman juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

"R sudah kami tetapkan sebagai tersangka," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Ajun Komisaris Hanif Fatih, Kamis (27/9/2018).

Kronologi terjadinya peristiwa itu, menurut polisi, bermula saat R mengajak Joni menemui seorang calon debitur di wilayah Pare, Kabupaten Kediri, Selasa (25/9/2018).

Mereka berdua mengendarai mobil minibus Daihatsu Xenia bernomol polisi N 1437 BV. Joni menyetiri sendiri mobil milik kantor sekaligus mobil fasilitasnya sebagai kepala cabang itu.

R kemudian meminta Joni menghentikan mobil di sebuah wilayah dekat lampu merah Desa Sambirejo Pare. R beralasan akan menunggu calon debitur di tempat itu.

Saat berhenti, R yang sudah pindah tempat duduk ke bagian tengah tepat di belakang kursi pengemudi lalu menikam korban pada bagian leher dengan pisau dapur. Selain itu, ia juga memukul korban menggunakan palu pada bagian kepala.

Baca juga: Polisi Tetapkan Pegawai Bank Penikam Atasan Jadi Tersangka

joni sempat melawan hingga menyebabkan luka robek pada tangannya. Joni berhasil membuka pintu mobil dan melarikan diri. Dalam kondisi berlumuran darah, Joni lalu ditolong warga, dibawa ke rumah sakit dan melaporkan kejadian itu kepada polisi.


Polisi hingga saat ini masih melakukan pendalaman kasus maupun motif yang melatarbelakangi peristiwa itu. Diduga, peristiwa itu dipicu oleh hutang piutang tersangka yang mencapai puluhan juta rupiah.

Hingga saat ini Joni masih dirawat di rumah sakit dan kondisinya terus membaik. Sementara tersangka masih ditahan di Mapolres Kediri.

Sedangkan barang bukti yang turut diamankan dalam peristiwa itu yakni 1 unit mobil warna silver yang penuh darah pada bagian dalamnya, 2 pisau dapur, dan sebuah palu.

Kompas TV Sebanyak 6 kontainer serbaguna yang didatangkan dari Kediri, Jawa Timur ini sudah mulai digunakan sejak 11 Agustus lalu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com