Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak dalam Pipa Selama 4 Hari, Seekor Kucing Akhirnya Diselamatkan

Kompas.com - 24/09/2018, 15:53 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Seekor kucing terjebak dalam sebuah pipa selama 4 hari. Akhirnya kucing tersebut berhasil dievakuasi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Kepala Dina Kebakaran dan Penanggulangan Bencana kota Bandung, Ferdy Ligaswara mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kucing terjebak dalam pipa ini pada Senin (24/9/2018) sekitar pukul 10.50 WIB.

Adapun pipa tersebut berada di salah satu kantor yang berada di Jalan Mekar Agung, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Bojongloa Kidul. Satu unit rescue diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Evakuasi sendiri dimulai sekitar pukul 11.45 WIB. Tim kemudian mengamati titik pembuangan saluran pipa untuk mengetahui letak kucing itu sendiri.

"Penanganan terkendala dengan letak pipa yang berada di bawah beton. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan tali keramantel dan tali webbing untuk mengukur kedalaman pipa saluran," jelasnya dalam pesan singkatnya, Senin (24/9/2018).

Baca juga: Dua Hari Terjebak Dalam Sumur, Kucing Ini Akhirnya Selamat

Tim kemudian mencari dan menemukan ujung pipa pembuangan saluran dengan cara mengetuk dan mendengarkan ke dinding. Usai menemukan ujung saluran, petugas penyelamat membongkar dinding saluran pipa dengan pack hammer, palu dan kapak.

"Penanganan usai sekira pukul 13.35 WIB. Kucing berhasil dievakuasi dan diserahkan ke perwakilan kantor," katanya.

Dikatakan, kucing yang diperkirakan berusia satu bulan ini terjebak di ujung pipa berbentuk letter T dengan kedalaman 10 meter.

"Kucing tersebut telah terjebak selama 4 hari di pipa tersebut. Sebelumnya, pegawai sudah melakukan upaya untuk menyelamatkan kucing namun belum bisa. Akhirnya pegawai menghubungi emergency call 113 untuk mengevakuasi kucing tersebut," tuturnya.

Baca juga: Cerita Hari Selamatkan Kucing Panik Terjebak Dekat Lumpur Usai Banjir Bandang Banyuwangi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com