Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Surabaya-Malang di Pasuruan Diselimuti Asap Tebal

Kompas.com - 23/09/2018, 15:35 WIB
Caroline Damanik

Editor

PASURUAN, KOMPAS.com - Jalur Surabaya-Malang atau sebaliknya, tepatnya di wilayah Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tertutup asap tebal, Minggu (23/9/2018) siang.

Asap putih yang sangat tebal membuat jarak pandang pengendara yang melintas menjadi terbatas, maksimal 50 meter. Pengguna jalan pun diminta berhati-hati.

Berdasarkan keterangan sementara yang diperoleh Surya, asap tebal tersebut disebabkan kebakaran dari sebuah lahan kosong di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Lahan kosong itu memang digunakan sebagai tempat pembuangan sampah plastik. Api tidak besar tetapi asap yang ditimbulkannya sangat tebal.

Belum diketahui penyebabnya terjadinya kebakaran ini. Namun, sebuah mobil pemadam kebakaran sudah ada di lokasi untuk memadamkan api.

Menurut salah satu petugas, pemadaman sulit dilakukan karena angin berembus kencang.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Asap Putih Jalur Surabaya-Malang Sukerejo Berasal dari Sampah Plastik di Lahan Kosong yang Terbakar dan BREAKING NEWS - Awas, Jalur Utama Surabaya-Malang dan Sebaliknya Diselimuti Asap Putih Tebal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com