Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Sandiaga Uno Datang ke Kota Kelahiran Jokowi

Kompas.com - 22/09/2018, 12:04 WIB
Muhlis Al Alawi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com — Sehari pascaresmi ditetapkan sebagai cawapres pendamping capres Prabowo Subianto, Sandiaga Uno memilih datang kota kelahiran Presiden Jokowi, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu ( 22/9/2018).

Bukan tanpa alasan mantan Wakil Gubernur DKI ini datang ke kota kelahiran pesaingnya dalam Pilpres 2019. Sandiaga berdalih diundang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk seharian mengikuti serangkaian acara di Solo dan sekitarnya.

"Saya memilih kota Solo karena acara ini sudah dirancang sejak awal sebulan lalu. Dan saya diundang Pak Zul (Zulkifli Hasan) untuk mengikuti acara seharian di Kota Solo," ujar Sandiaga usai menyantap soto ayam kampung di warung soto kawasan Pasar Kembang Kota Solo, Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: Tiba Di Solo, Cawapres Sandiaga Uno Sarapan Soto Murah

Informasi yang dihimpun, Sandiaga bersama Zulkifli Hasan akan mengagendakan beberapa acara di wilayah Kota Solo, Sukoharjo, dan Karanganyar.

Beberapa agenda Sandiaga dan Zulkifli yakni silaturahmi pengurus Majelis Tafsir Al Quran, Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kunjungan dan Temu Karyawan PT Sritex Sukoharjo, Pertemuan dengan Kader PAN Dapil Jateng V, dan Peresmian Posko Pemenangan Prabowo-Sandi di Karanganyar.

Meski Solo menjadi kota kelahiran Presiden Jokowi, Sandiaga tetap yakin akan mendapatkan suara. Tim suksesnya akan terus berikhtiar dan meyakinkan masyarakat Solo.

"Kita tahu bahwa ini tempatnya (kelahiran) Pak Presiden. Kita menghormati Presiden, muliakan pak kiai. Tentunya kita berusaha meyakinkan masyarakat Solo. Hasilnya Allah yang tentukan," ungkap Sandiaga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com