Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba Di Solo, Cawapres Sandiaga Uno Sarapan Soto Murah

Kompas.com - 22/09/2018, 11:20 WIB
Muhlis Al Alawi,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com — Pascapenetapan nomor urut di Pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Sandiaga Uno langsung safari politik Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/9/2018) pagi.

Setiba di Solo, mantan Wakil Gubernur DKi didamping Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan itu langsung menuju Pasar Kembang di Jalan Dr Radjiman Solo. Sandy yang didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sofyan Anif memilih sarapan di warung soto murah semangkok Rp 5.000 milik Timbul.

Tanpa canggung, Sandi langsung mengambil tempat duduk diikuti sejumlah tokoh lainnya. Sesaat setelah duduk, puluhan warga yang berada di kawasan Pasar Kembang menggeruduk berebut berswafoto dengan Sandi.

Sembari menunggu pesanan soto tiba, Sandi dengan sabar melayani satu persatu warga yang meminta berswafoto. Ingat dengan pernyataannya terkait tempe setipis ATM, Sandi tak lupa menyantap tempe yang berada di meja di depan tempat duduknya.

Baca juga: Seluruh Caleg Petahana DPR dari Parpol Pengusung Prabowo-Sandiaga Jadi Jurkamnas

Meski harganya murah, Sandi tampak begitu lahap menyantap kuliner khas solo itu. Ia pun mengaku baru pertama kali menyantap soto besutan Pak Timbul ini.

"Saya baru pertama kali ini mencoba soto Pak Timbul bersama bang Zul (Zulkifli Hasan). Dan rasanya maknyus sekali," ungkap Sandi

Beberapa kali ke Kota Solo, Sandi kerap menyantap kuliner soto di soto Gading atau soto Kirana. Namun setibanya di Pasar Kembang, Sandi memilih soto milik Pak Timbul.

Ia pun terkejut lantaran harga soto ayam kampung Pak Timbul sangat murah.

"Pak Timbul tadi mengatakan, kalau harga dinaikkan tidak ada yang membeli. Makanya dia kurangi porsinya tapi harga tetap," kata Sandi.

Sementara itu, pedagang soto, Timbul mengaku sangat terkejut dengan kedatangan Sandiaga. Ia tak mengira, warung sotonya yang berada di pinggir jalan akan disinggahi seorang cawapres. "Saya tidak menyangka kalau pak Sandi makan soto di sini," kata Timbul.

Timbul menambahkan, harga semangkok soto ayam kampungnya memang sudah dikenal murah sejak dahulu. Satu mangkok soto ayam, harganya Rp 5.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com