Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil : 2 Proyek Fly Over Disiapkan untuk Kota Bandung

Kompas.com - 21/09/2018, 17:08 WIB
Putra Prima Perdana,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri serah terima jabatan dari dirinya sebagai Wali Kota Bandung masa jabatan 2013-2018 kepada Oded M Danial, Wali Kota Bandung 2018-2023 di Balai Kota Bandung, Jalan Wastu Kencana, Kota Bandung, Jumat (21/9/2018).

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan ada dua proyek fly over yang tengah disiapkan untuk dibangun di Kota Bandung.

“Ada banyak hibah untuk Kota Bandung, ada jatah 2 fly over. Silakan direspon,” kata Emil, Jumat siang.

Meski sudah menyiapkan dua rencana pembangunan fly over di Kota Bandung, Emil belum bisa menentukan titik titik pembangunan tersebut.

“Terserah mang Oded saja,” akunya.

Baca juga: Oded M Danial, Mantan Penjual Es Tongtong Itu Kini Jadi Wali Kota Bandung...

Emil menambahkan, selain dua fly over, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 40 miliar untuk sektor pariwisata di Kota Bandung.

“Silakan cari pusat pariwisata baru,” ucapnya.

Lebih lanjut Emil menambahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan sangat menunggu permintaan dari Pemerintah Kota Bandung terkait inovasi pembanguanan infrastruktur.

“Bandung sebetulnya sudah lebih mandiri, jadi saya balik, kalau Kota Bandung mau apa inovasinya. Bikin creative center sudah ada, smart city sudah ada. Karena sebagian yang ada di Bandung akan saya bawa ke daerah-daerah lain,” tuturnya.

Kompas TV Menurut rencana enam pasang Kepala Daerah terpilih ini akan dilantik di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com