Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Sukabumi Bongkar Rahasia Program 100 Hari Kerjanya

Kompas.com - 21/09/2018, 13:30 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Akhirnya Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menyampaikan program 100 hari kerja pertamanya yang sempat dirahasiakan sebelumnya.

Program100 hari kerjanya, yaitu home care untuk layanan kesehatan masyarakat, pelayanan berbasis aplikasi Super (Sukabumi Participated Responder), dan Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center).

''Kami punya program home care. Bagaimana masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, nanti akan ada tim yang langsung terjun ke rumah-rumah warga,'' ungkap Fahmi kepada wartawan selesai serah terima jabatan (Sertijab) di Balai Kota Sukabumi, Jumat (21/9/2018).

Baca juga: Wali Kota Sukabumi Terpilih Masih Rahasiakan Program 100 Hari Kerja Pertama

Sertijab Wali Kota Sukabumi dari Penjabat Dady Iskandar kepada Achmad Fahmi didampingi Andri Setiawan Hamami dilaksanakan di halaman Balai Kota Sukabumi, Jalan R Syamsudin, Jumat pagi.

Pada kesempatan itu hadir unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kota Sukabumi dan para kepada dinas/instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi.

Kemudian, lanjut dia, dalam kerangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat akan ada program Super. Dia menjelaskan program Super ini sebuah aplikasi yang bisa menampung kebutuhan yang disampaikan masyarakat dalam program tersebut.

Baca juga: Anak Sukabumi Ditemukan di Malaysia Kembali Kumpul dengan Keluarga

"Aplikasi ini dapat melayani kebutuhan masyarakat, mudah-mudahan pekan depan bisa tuntas,'' jelas mantan Wakil Wali Kota Sukabumi periode sebelumnya itu.

''Program super ini kerja sama dan berintegrasi dengan quick respons-nya Pemprov Jawa Barat,'' sambung Fahmi yang juga sempat menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi.

Fahmi menambahkan dalam bidang ekonomi akan menggulirkan program Sukabumi Kece. Program ini bertujuan untuk memunculkan para wirausaha muda dari setiap kelurahan. Sehingga, kemandirian pemuda dan angkatan kerja semakin kuat kedepannya.

''Pak wakil (Andri Setiawan Hamami) sudah sangat handal dan teruji dalam bidang ini, dan program Sukabumi Kece ini juga menjadi program unggulan kami,'' pungkasnya.

Sehari sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dengan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018).

Kepala daerah yang dilantik antara lain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Oded M Danial-Yana Mulyana, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami.

Lalu Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Aa Umbara-Hengky Kurniawan, Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika-H Aming, serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan-Dony Ahmad Munir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com