Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Daerah yang Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur

Kompas.com - 20/09/2018, 13:43 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com — Sejumlah nama kepala daerah memenuhi jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansah dan Emil Elistyanto Dardak, juga ada nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Daerah pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, menyebutkan, nama Khofifah akan masuk di jajaran dewan penasihat. Sementara Emil Dardak dimasukkan ke jajaran dewan pengarah.

"Soal posisi sebagai ketua atau koordinator nanti masih didiskusikan," katanya, Kamis (20/9/2018).

Dalam susunan tim kampanye daerah yang dipimpin mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin, nama-nama kepala daerah tercatat sebagai koordinator wilayah (korwil) di masing-masing daerahnya. Kebetulan, sebagian besar kepala daerah diusung partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Mantan Kapolda Pimpin Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin di Jatim

Seperti Risma sebagai Korwil Kota Surabaya, Abdullah Azwar Anas Korwil Banyuwangi, Dewanti Rumpoko Korwil Kota Batu, Rendra Kresna Korwil Kabupaten Malang, Saiful Ilah Korwil Sidoarjo dan Badruttamam Korwil Pamekasan.

Selain kepala daerah, tim juga berisi para ketua partai pendukung level Jawa Timur yang ditempatkan di posisi wakil ketua.

"Semua anggota tim akan berkolaborasi membuat konsep pemenangan yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan masing-masing sumber daya yang ada," tambahnya.

Baca juga: Tim Kampanye Jokowi-Maruf Kerahkan Serangan Udara, Darat, dan Doa demi Raup Suara

Surat Keputusan Tim Kampanye Daerah pasangan bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur dari Tim Kampanye Nasional diserahkan pada Rabu malam kemarin kepada Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur, Irjen Purn Machfud Arifin, di kantor DPD PDI-P Jawa Timur, Surabaya.

Kompas TV Surat keputusan pengangkatan Machfud Arifin sebagai ketua tim kampanye daerah Jawa Timur diserahkan langsung dalam pertemuan lintas partai pendukung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com