Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembongkaran Jalan Akses Menuju Rumah Eko Dikerjakan Hari Ini (3)

Kompas.com - 20/09/2018, 11:45 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pembongkaran jalan akses menuju rumah Eko Purnomo di RT05 RW06 Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujung Berung, akhirnya dilakukan hari ini, Kamis (20/9/2018). 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para pekerja sedari pagi sekira pukuk 09.00 WIB melakukan pembongkaran jalan yang dimulai dari depan sisi kiri rumah alamarhum Imas.

Baca juga: Eko Akhirnya Miliki Akses Jalan ke Rumahnya (2)

Seperti diketahui, keluarga almarhum Imas menghibahkan tanahnya seluas 1x6 m2 untuk akses jalan ke rumah Eko.

Sejumlah pekerja yang terdiri dari Tim Gober Kelurahan Pasirjati dan warga bahu membahu terlihat sibuk membawa bongkahan materi bangunan untuk dikumpulkan di tempat tertentu yang tidak jauh dari lokasi pembongkaran.

Petugas Satpol PP kecamatan Ujung berung tengah menandai tembok yang bakal dibongkar untuk dijadikan akses jalan ke Rumah Eko  di RT05 RW06 Kelurahan Pasir Jati, Kecamtan Ujung Berung. Rumah Imas dipilih menjadi jalan alternatif lantaran keluarga almarhum Imas memberikan sebagian tanahnya dengan lebar satu meter dan panjang enam meter untuk akses jalan ke rumah Eko. Adapun pembongkaran dilakukan dan dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah kota Bandung.KOMPAS.com/AGIEPERMADI Petugas Satpol PP kecamatan Ujung berung tengah menandai tembok yang bakal dibongkar untuk dijadikan akses jalan ke Rumah Eko di RT05 RW06 Kelurahan Pasir Jati, Kecamtan Ujung Berung. Rumah Imas dipilih menjadi jalan alternatif lantaran keluarga almarhum Imas memberikan sebagian tanahnya dengan lebar satu meter dan panjang enam meter untuk akses jalan ke rumah Eko. Adapun pembongkaran dilakukan dan dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah kota Bandung.

Sedang sebagian pekerja membongkar bangunan sesuai dengan tanda yang telah diberikan pihak kecamatan Ujung berung.

Pembongkaran sendiri dimulai dari pagar rumah yang kemudian dilanjutkan ke tembok ujung kiri rumah alamarhum Imas.

Baca juga: Eko Akhirnya Miliki Akses Jalan ke Rumahnya (1)

Kompas.com berkesempatan untuk menelusuri gang kecil sebelum pembongkaran dilakukan. Gang tersebut memang sangat sempit hanya bisa dilewati oleh satu orang saja. Rumah Eko sendiri berada tepat di belakang rumah Imas.

Saat tiba di rumah Eko, terlihat rumah bercat hijau itu tampak sepi dan kurang penerangan. Sebagian ruang rumah itu terlihat kosong meski ada sebagian barang tersisa di rumah tersebut.

Nantinya setelah pembongkaran dilakukan, Eko akan memiliki akses masuk sebuah gang dengan lebar satu meter dan panjang enam meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com