Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua PAN Pesisir Selatan Nyatakan Dukungan ke Jokowi

Kompas.com - 19/09/2018, 08:45 WIB
Rahmadhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Ketua PAN Kabutapen Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar), yang juga Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni memberikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjadi Presiden Indonesia.

Hendra Joni mengaku tidak takut akan mendapat sanksi dari partainya.

"Kalau di PAN pimpinan saya bapak Zulkifli Hasan. Sedangkan sebagai kepala daerah pimpinan saya adalah presiden pak Jokowi, "ujar Hendra Joni usai deklarasi dukungan 10 kepala daerah di Sumatera Barat, Selasa (18/9/2018).

Meski berbeda pandangan dengan pusat, Hendra Joni tetap ingin memberikan yang terbaik bagi PAN di Pesisir Selatan. "Saya secara pribadi ingin kader PAN yang menjadi ketua DPRD-nya. Untuk itu saya mempersiapkan kader PAN sebaik mungkin," tuturnya.

Baca juga: Politisi-politisi Demokrat yang Dukung Jokowi-Maruf Amin

Hendra Joni menilai Jokowi banyak memberikan perhatian dan pembangunan di Sumatera Barat. Karena hal itu dirinya memberikan dukungan kepada Jokowi dan berbeda dengam PAN pusat yang memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai presiden.

"Saya ingin mensejahterakan rakyat. Jika rakyatnya sejahterah maka siapa yant hebat. Tentunya bupatinya, bupatinya siapa Hendra Joni, dari mana dari Partai PAN. Maka presiden juga akan terangkat, " sebutnya.

Hendra Joni mengaku memberi dukungan kepada Jokowi karena sesuai dengan hati nurani. "Saya siap menerima resiko apapun dari partai, " ujarnya.

Baca juga: 10 Kepala Daerah di Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi

Sebelumnya diberitakan sebanyak 10 Bupati dan Wali Kota di Sumatera Barat ( Sumbar) mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo ( Jokowi) untuk kembali menjadi Presiden Indonesia.

Dukungan itu diberikan karena keberhasilan dan perhatian Jokowi ke Sumatera Barat dinilai besar.

Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Hotel Ina Muara Padang, Selasa (18/9/2018).

Sebanyak 10 kepala daerah yang memberikan dukungan adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com