Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno Akui "Swing Voters” di Palembang Masih Tinggi

Kompas.com - 18/09/2018, 16:24 WIB
Aji YK Putra,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku swing voters di Palembang relatif tinggi. Terutama pemilih milenial. 

Sandiaga mengaku memiliki berbagai cara agar suara para pemilih milenial bisa berlabuh kepada pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2018.

Salah satunya, menciptakan jiwa enterpreneur pada pemilih muda dengan membuka lapangan kerja melalui wirausaha.

Selain itu, metode kampanye entertainment (campaigntainment), menurut dia, sangat  efektif untuk merebut dan menentukan sikap kaum milenial tersebut.

Baca juga: Peduli Kaum Emak, Sandiaga Uno Resmikan Posko Kami Berani di Palembang

“Memang di sini masih tinggi, tapi bisa kita atasi dengan cara kampanye-kampanye milenial. Milenial juga kita ajak wirausaha, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan. Karena cari kerja sekarang sulit,” tutur Sandiaga di Palembang, Selasa (18/9/2018).

Untuk suara di Sumatera Selatan sendiri, Sandiaga tidak bisa menargetkan secara khusus. Ia pasrah kepada pemilih untuk menentukan calon pemimpin meraka pada Pilpres 2019.

“Untuk target (suara), para pemilih milenial harus tahu dulu program kita (Prabowo-Sandi). Konten-konten yang dibawa menarik, jelas nanti swing voters dari milenial akan kembali ke kita jika menurut mereka menarik, soal hasil biar Allah yang menentukan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com