Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Banyak Luka di Tubuh Bocah yang Disekap Bersama Binatang

Kompas.com - 17/09/2018, 18:43 WIB
Hendra Cipto,
Khairina

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Dua dari tiga bocah yang disekap bersama binatang oleh ibu angkatnya telah diamankan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar sejak, Minggu (17/9/2018) malam.

Saat dibawa melapor ke markas Polrestabes Makassar, pada tubuh kedua bocah tersebut terdapat banyak luka.

Usai laporan diterima oleh polisi, kedua bocah yang berhasil diamankan, yakni US (5) dan DV (2 tahun 6 bulan) dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum sekaligus guna mendapatkan perawatan dari tim medis.

Sementara kakak kedua bocah itu, OW (11), berhasil kabur dari tempat penyekapan dan masih dalam pencarian.

“Banyak lukanya di tubuh kedua bocah ini. Kedua bocah ini disiksa oleh ibu angkatnya yang juga berhasil kabur dan masih dalam pencarian. Ini kasus sudah pernah terjadi pada tahun 2017 lalu, namun kembali terulang dan bahkan lebih sadis,” kata Satgas PPA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ardian Arnold, saat ditemui di markas Polrestabes Makassar, Senin (17/9/2018).

Saat ditanya soal kedua orang tua kandung ketiga bocah tersebut, Ardian mengaku tidak mengetahui persis. Namun diketahuinya, bahwa ketiga bocah ini status kekerabatannya adalah dengan ibu angkatnya.

“Kami juga belum tahu persis status kekerabatan ketiga bocah ini dengan ibu angkatnya. Tapi menurut informasi yang beredar, ada orang yang berdomisili di Timika, Papua yang membiayai kebutuhan ketiga anak ini. Ibu angkatnya ini sering mendapat transferan untuk biaya kebutuhan ketiga bocah itu,” bebernya.

Baca juga: 3 Bocah Disekap Bersama Puluhan Binatang oleh Ibu Angkatnya

Sebelumnya telah diberitakan, tiga orang bocah masing-masing berinisial OW (11), US (5) dan DV (2 tahun 6 bulan) disekap bersama puluhan binatang oleh ibu angkatnya Acci alias Memei alias Gensel (40) di sebuah rumah toko yang di Jl Mirah Seruni, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Dua bocah, yakni US berjenis kelamin perempuan dan DV berjenis kelamin laki-laki ini telah diamankan warga dan diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar. Sedangkan bocah laki-laki, OW, kabur dari lokasi penyekapan dan hingga kini masih dalam pencarian.

Kasus penyekapan ini terungkap setelah ketiga bocah ini berhasil kabur keluar dari ruko.

Bocah DV terlihat oleh warga berkeliaran di jalan dan bergegas diamankan oleh petugas keamanan yang bertugas di daerah tersebut, Minggu (16/9/2018) malam.

Menyusul, Bocah US ikut diamankan oleh warga dan diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar.

Pada Senin (17/9/2018) siang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polrestabes Makassar. Sementara, ibu angkat ketiga bocah itu berhasil kabur dan masih dalam pencarian aparat kepolisian.

Kompas TV Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika, Papua, menangkap 2 dari 3 perampok yang menyekap korbannya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com