Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Konvoi Mobil Sport Bikin Macet hingga Halangi Ambulans

Kompas.com - 15/09/2018, 18:55 WIB
Andi Hartik,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Konvoi puluhan mobil sport atau supercar dari Komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI) di Kota Malang viral di media sosial, Sabtu (15/9/2018).

Pasalnya, dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Eris Riswandi, konvoi mobil mewah yang terdiri dari Ferrari 458, Porsche 911 Carrera, Audi, Porsche, Lamborghini Morcielago, Gallardo, McLaren 650S dan Aston Martin DB11 itu membuat laju ambulans terhenti karena jalanan menjadi macet.

Baca juga: Viral, Pria Bawa Rice Cooker ke Restoran Cepat Saji

Sementara itu, jalur yang dilalui konvoi mobil mewah itu tetap lancar karena dikawal oleh petugas Patroli dan Pengawalan (Patwal) Polisi.

 

Ketua Sekretariat BCI, Dona Triangga mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut.

"Waduh enggak tau saya," katanya.

Baca juga: Ditilang, Bocah SD Menangis Sambil Mencium Tangan Polisi

Dona mengatakan, saat konvoi itu masih berlangsung, dirinya sudah sampai terlebih dahulu di Pantai Ungapan, Kabupaten Malang bagian selatan. Lokasi konvoi itu akan berakhir.

"Saya sudah di Ungapan duluan," katanya.

"Hal kayak gitu biarinlah, tidak usah disangkutpautkan," lanjut Dona menanggapi video yang viral tersebut.

Dona mengatakan konvoi itu diikuti oleh 67 peserta yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk, Surabaya, Semarang, Solo, Bali, Bandung, Jember dan Jakarta. Konvoi itu dalam rangka ulang tahun BCI.

Baca juga: Tiga Kisah Bocah Viral, Jadi Pelintas Batas Negara hingga Jadi Bandar Narkoba

Konvoi itu berlangsung selama tujuh hari. Sedangkan hari ini adalah hari yang terakhir dan finish di Pantai Ungapan, Kabupaten Malang bagian selatan.

"Hari ini terakhir di Ungapan. Di Ungapan makan - makan aja," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro mengatakan, kejadian ambulans terjebak macet akibat konvoi supercar itu terjadi di wilayah Kepuh, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Menurut dia, kondisi jalan di lokasi tersebut memang padat sehingga kerap terjadi kemacetan.

Baca juga: Fakta di Balik Pembunuhan Karyawati Bank di Lembang, 28 Tusukan dan Anak Korban Jadi Saksi Kunci

Galang menyebutkan, konvoi itu sudah berusaha untuk memberikan ruang kepada ambulans, namun terkendala oleh kendaraan yang ada di depan ambulans tersebut.

"Memang yang dari arah selatan ke utara padat. Posisi rombongan sudah mepet di bahu jalan untuk memberi jalan ambulans, tetapi ambulans terhalang kendaraan roda dua. Dan di Simpang Klayatan ada polisi yang menarik rombongan ambulans," katanya melalui pesan tertulis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com