Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Foto Ridwan Kamil dan Sandiaga Akhirnya Ngopi Bareng

Kompas.com - 15/09/2018, 16:32 WIB
Dendi Ramdhani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Riuh adu pendapat soal dukungan kepala daerah terhadap calon presiden di Pilpres 2019 yang melibatkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan bakal cawapres Sandiaga Uno berakhir dengan ngopi bareng.

Pertemuan itu berlangsung di sebuah kafe di Jakarta, Jumat (14/9/2018), seusai Ridwan Kamil menghadiri acara pemberian penghargaan dari salah satu media. Pria yang akrab disapa Emil itu sempat mengabadikan pertemuan tersebut di akun Instagram miliknya.

"Nah sepulang dari acara malam itu kita ngopi sekitar satu jam," ujar Emil saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Sabtu (15/9/2018).

Baca juga: Ridwan Kamil: Pak Sandiaga yang Terhormat, Tolong Berkaca Sebelum Beri Statement...

Emil mengatakan, pertemuan itu digagas untuk menegaskan bahwa keduanya punya hubungan baik.

"Dari awal kan memang kami saling menasihati dalam kebaikan, dalam kesabaran. Kami ngopi-ngopi di Jakarta, kebetulan beliau telepon saya saya telepon balik," ungkapnya.

"Berakhir dengan ngopi kopi Jabar, saya kopi Gunung Tilu dan Pak Sandi Ngopi Java Preanger," lanjutnya kemudian.

Baca juga: Sandiaga Uno: Mohon Maaf kepada Pak Ridwan Kamil...

Sebelumnya diberitakan, calon Wakil Presiden RI Sandiaga Salahudin Uno mengaku sangat berharap bisa bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sandiaga ingin menyelesaikan polemik terkait pernyataannya yang meminta kepala daerah tidak ikut-ikutan campur tangan dalam ajang Pilpres 2019.

“Saya sih sebetulnya kepingin ketemu, tapi beliau masih sibuk baru bertugas,” kata Sandiaga saat ditemui seusai kunjungan di Perumahan Cilame Permai, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: 4 Fakta Terkait Gebrakan Ridwan Kamil Usai Menjabat Gubernur Jawa Barat

Sandiaga mengatakan, timnya akan segera mengatur jadwal pertemuan dengan Ridwan Kamil.

Wakil Gubernur DKI Jakarta non-aktif ini berharap setelah bertemu dengan Ridwan Kamil polemik antara keduanya selesai. Sebab, kata dia, mereka sudah lama terjalin hubungan persahabatan.

“Tentunya kami bersahabat dan kita sudah sering berkomunikasi. Beliau sering menyarankan ke saya supaya pakai kopiah. Beliau bilang kalau pakai kopiah bisa nambah kegantengan sampai 30 persen,” selorohnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com