Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Saksi Dimintai Keterangan Terkait Kasus Pembunuhan Karyawati Bank di Lembang

Kompas.com - 13/09/2018, 11:40 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah memastikan bahwa Ela Nurhayati (42), seorang karyawati bank, merupakan korban pembunuhan, polisi meminta keterangan dari delapan orang saksi. 

Para saksi ini terdiri dari tetangga, kerabat, orang terdekat, anak hingga mantan suami korban.

Seperti diketahui, kasus ini awalnya ditangani Polsek Lembang. Namun saat ini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan Polres Cimahi yang dibantu Dit Krimum Polda Jabar. 

Baca juga: Seorang Wanita Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Bandung Barat

"Saat ini pemeriksaan saksi jadi 8 orang, dan agenda masih ada 3 saksi harus dilakukan pemeriksaan lagi hari ini," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko Nurallah Adiputra, di Mapolres Cimahi, Kamis (13/9/2018).

Dari sejumkah saksi yang dimintai keterangan ada salah satu saksi berkebutuhan khusus, sehingga ada agenda untuk melakukan pemeriksaan terhadap ahli. Dengan adanya agenda tersebut maka pemeriksaan saksi lainnya akan ditunda sementara.

"Memang waktunya mundur. Tapi pasti dimintai keterangan," katanya.

Baca juga: Karyawati Bank Dibunuh di Lembang, Diketahui Setelah Sang Anak Menangis dengan Pakaian Berlumuran Darah

Meski begitu pemeriksaan para saksi ini akan dilakukan untuk mencari titik terang siapa pelaku pembunuhan terhadap karyawati bank BUMN tersebut.

"Hasilnya belum bisa disampaikan, masih dalam penyidikan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ela Nurhayati ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Kampung Pangragajian Rt.03 Rw.09 Desa Kayuambon Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Selasa (11/9/2018) siang.

Korban ini ditemukan warga sekitar pukul 11.50 WIB, setelah sebelumnya saksi melihat anak korban yang menangis sambil membawa ponsel dan pakaian yang berlumuran darah di rumah korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com