Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Agenda Sandiaga di Malang Dipenuhi Emak-emak yang Berebut "Selfie"

Kompas.com - 12/09/2018, 21:39 WIB
Andi Hartik,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno membuat heboh kaum ibu - ibu atau biasa disebut emak - emak saat berkunjung di Kota Malang, Rabu (12/9/2018). Mereka berebut berfoto selfie bersama Sandiaga Uno.

Seperti yang terlihat saat Sandiaga Uno menghadiri coffee morning bersama bakal calon legislatif dari partai koalisi di Jalan Besar Ijen, Kota Malang. Agenda Sandiaga Uno yang harusnya bersama para bakal caleg dipenuhi oleh emak - emak.

Praktis, setelah acara coffee morning itu selesai, para emak - emak itu berebut foto selfie dengan Sandiaga Uno. Bahkan, Sandiaga Uno yang akan menghadiri agenda berikutnya kewalahan menghadapi para emak - emak tersebut.

Baca juga: Akses Jalan Tertutup Tetangga, Eko Panjat Dinding Tembok demi Keluar Rumah (2)

"Pagi coffee morning, rencananya dengan teman-teman dari calon legislatif mitra koalisi. Tapi yang terjadi ini 'diinvasi' oleh emak-emak," seloroh Sandiaga Uno menghadapi emak - emak sesaat sebelum melayani wartawan wawancara.

"Semangat sekali hari ini. Alhamdulillah tercapai suatu silaturrahmi yang seru banget," katanya.

Tidak hanya, seluruh agenda Sandiaga Uno di Kota Malang dipenuhi oleh emak - emak. Mereka pun berebut berfoto selfi dengan Sandiaga Uno.

Seperti saat Sandiaga Uno menghadiri halaqah alim ulama di Pondok Pesantren TPI Nurul Huda di Jalan Mayjen Panjaitan, Betek, Kota Malang. Di lokasi itu, emak - emak juga terlihat mengerubungi Sandiaga Uno.

Baca juga: BERITA POPULER: AHY Bebaskan Sikap Politik Kader Demokrat dan Sandiaga Minta soal Tempe Setipis ATM Tak Diolok

Begitu juga saat Sandiaga Uno bertemu dengan vlogger, pegiat startup, youtuber, wirausahawan muda serta pelaku dan komunitas industri kreatif di Ngalup.co di Jalan Sudimoro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Para emak - emak terlihat menunggu Sandiaga Uno di pintu keluar untuk melakukan foto selfi. Tak pelak, saat Sandiaga Uno keluar usai menjadi pembicara dalam pertemuan itu langsung disambut emak - emak yang berebut berfoto selfi.

"Dukung Pak Sandi nomor satu agar harga sembako turun," teriak para emak - emak itu.

Begitu juga saat Sandiaga Uno menghadiri kunjungan terkahirnya di Kampung Budaya Polowijen. Di kampung itu, Sandiaga memang dijadwalkan disambut oleh kaum emak-emak milenial serta pegiat seni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com