Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Kerja, Ridwan Kamil Segera Evaluasi Performa BUMD Jabar

Kompas.com - 07/09/2018, 07:54 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan segera mengevaluasi performa dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jabar.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, evaluasi BUMD akan dibahas saat rapat pertamanya. Evaluasi itu dilakukan untuk melihat sejauh mana potensi pendapatan daerah dari berbagai BUMD di Jabar.

"Nanti di hari pertama saya akan rapat, salah satunya me-review performa BUMD di Jabar," kata Emil usai rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (6/9/2018).

Secara umum, ia belum mengetahui secara rinci kinerja BUMD di Jabar. Namun, ia mengaku sudah mendapat informasi dasar soal kondisi sejumlah BUMD yang kurang menghasilkan profit.

Baca juga: Hari Pertama Pimpin Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Belum Move On

"Informasi yang masuk ke saya dan sudah saya baca bahwa di luar BJB (Bank Jabar dan Banten) tidak banyak (BUMD) memberikan keuntungan sesuai ekspektasi. Nah saya akan bedah satu per satu," tuturnya.

Emil mengatakan, evaluasi itu bersifat menyeluruh terhadap semua BUMD, termasuk yakni Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

"Gak ada khusus-khususan semuanya anak dari ibunya, semuanya akan dilihat. Kalau dia baik, performa baik alhamdulillah. Tapi saat ini belum bisa jawab karena belum tahu, beri saya waktu lah seminggu dua minggu," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com