Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Burung yang Ditembak, Tomi Tewas Tenggelam di Venue Ski Air Jakabaring

Kompas.com - 06/09/2018, 18:58 WIB
Aji YK Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Tomi Ardiansyah (26) tewas tenggelam di venue ski air Jakabaring saat mengejar burung hasil buruannya yang sudah terkena tembakan.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, warga Jalan Karang Anyar, Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, itu awalnya sedang berburu burung bersama rekannya, Mastadar Anggadinata (23). Keduanya mencari burung belibis di sekitar kompleks Jakabaring Palembang.

Tomi pun berhasil menembak satu burung dengan senapan angin miliknya. Melihat lokasi burung tersebut jatuh ke venue ski air, Tomi akhirnya melompat untuk mengambilnya.

Nahas, rupanya Tomi tak bisa berenang hingga dia pun tenggelam.

Angga, rekan korban yang melihat kejadian tersebut langsung memberitahukan kepada petugas kawasan JSC hingga petugas polisi datang untuk melakukan evakuasi. Dua jam kemudian, tubuh Tomi ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Kejadiannya magrib kemarin, kami sama-sama berburu. Burung belibis yang ditembak Tomi jatuh ke sana. Waktu diambil Tomi tidak bisa berenang dan tenggelam,” kata Angga ketika ditemui di rumah duka, Kamis (6/9/2018).

Baca juga: Sepekan Dicari, Atlet Voli Ditemukan Tewas Tenggelam di Pantai Cikepuh

Angga menyebutkan, saat ini jenazah sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Talang Petai, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang, tak jauh dari rumahnya.

Kompas TV Kapal Layar Motor Wahyu Ilahi 02, yang dikabarkan hilang kontak, Jumat (31/8) kemarin, dipastikan terbakar di Perairan Bima, Nusa Tenggara Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com