Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba dengan Jet Pribadi di Kupang, Gubernur NTT Disambut Tutur Adat

Kompas.com - 06/09/2018, 15:34 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Setelah dilantik Presiden Joko Widodo di Jakarta, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, kembali ke Kupang.

Viktor tiba di Bandara El Tari Kupang, dengan menggunakan pesawat pribadinya, Kamis (6/9/2018) siang.

Viktor tiba didampingi sang istri, Julie Sutrisno Laiskodat dan tiga orang putranya.

Kedatangan Viktor disambut dengan sapaan adat Timor, yang biasa disebut Natoni dan juga tarian Kodi Kote asal Kabupaten Flores Timur.

Baca juga: Gubernur NTT: Tambang, Seluruhnya Kami Moratorium

Sebelum diterima dengan sapaan adat dan tarian, Viktor dan keluarganya disambut Wakil Gubernur NTT Josef A Nae Soi dan sang istri di depan tangga pesawat, serta sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat organisasi pimpinan daerah.

Bersama rombongan, Viktor kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Semau, untuk mengikuti perayaan syukuran bersama keluarga besarnya.

Untuk diketahui, Viktor Bungtilu Laiskodat adalah mantan anggota DPR RI dari Partai Nasdem. Viktor berasal dari Pulau Semau.

Semau adalah sebuah pulau yang terletak di perairan sebelah barat Pulau Timor, yakni di sebelah barat Kota Kupang. Pulau ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Kupang.

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi yang diusung Partai Nasdem, Golkar, Hanura dan PPP, menang pilkada NTT dengan perolehan 838.213 suara dan unggul di 15 kabupaten dan kota di provinsi yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia.

Kompas TV Jika anda berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur jangan lewatkan gedung yang satu ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com