Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Dilantik, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Dijemput Ribuan Massa di Bandara

Kompas.com - 06/09/2018, 09:27 WIB
Hendra Cipto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Setelah dilantik oleh Presiden Jokowi Widodo, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel baru, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman akan dijemput oleh ribuan tim sukses, pendukung serta simpatisannya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dijadwalkan, Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 13.00 Wita, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akan tiba dari Jakarta di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon 1 akan melakukan penjemputan di bandara.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Taufik Fakhruddin yang dikonfirmasi, Rabu (5/9/2018) mengatakan, selain PNS tim sukses, pendukung dan simpatisan akan ikut melakukan penjemputan di bandara.

“Ya yang melakukan penjemputan PNS eselon 1 dan seluruh pejabat SKPD, tapi tim sukses, pendukung dan simpatisan mau ikut. Saya tidak bisa melarang, karena mereka mau menjemput Gubernur dan Wakil Gubernurnya yang baru. Ya diperkirakan jumlahnya mencapai 3.000 orang,” katanya.

Baca juga: Nurdin Abdullah: Saya Jujur Saja, Saya Sudah Bersama Pak Jokowi...

Taufik mengungkapkan, penjemputan dilakukan di bandara langsung menuju ke rumah jabatan Gubernur Sulsel di Jl Jendral Sudirman, Makassar. Tentunya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kejati Sulsel akan datang ke rumah jabatan.

“Acara di rumah jabatan seperti biasa saja, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel langsung bersilaturahmi dengan Forkopimda. Di rumah jabatan itu juga, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang baru akan bersilaturahmi dengan tim sukses, pendukung dan simpatisannya,” tuturnya.

Taufik menambahkan, selain tim sukses, pendukung dan simpatisan. Dia menuturkan, bahwa banyak juga warga Sulsel yang bukan pendukung saat pemilihan ingin datang bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang baru.

Kompas TV Operasi tangkap tangan KPK terhadap Bupati Lampung Selatan dan sejumlah Kepala Dinas di Bandar Lampung, mendapat perhatian Presiden Joko Widodo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com