Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Atlet Asal Grobogan Dipastikan Berlaga di Asian Para Games 2018

Kompas.com - 06/09/2018, 08:46 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Bupati Grobogan, Jawa Tengah, Sri Sumarni berharap pencapaian yang diraih Aries Susanti Rahayu dalam Asian Games 2018 bisa menginspirasi para atlet Grobogan lainnya untuk mengikuti jejaknya.

Terlebih lagi, dalam Asian Para Games 2018, atlet dari Grobogan berkesempatan unjuk gigi.

"Aries Susanti Rahayu berhasil meraih dua emas dalam cabor panjat tebing di Asian Games 2018. Semoga atlet Grobogan yang ikut Asian Para Games 2018 juga meraih medali emas. Kami minta doa dari semuanya," kata Sri Sumarni, usai acara pengambilan api obor Asian Para Games 2018 di obyek wisata Api Abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Grobogan, Jateng, Rabu (5/9/2018).

Disampaikan Sri, atlet Grobogan yang berkesempatan mengikuti kejuaraan Asian Games 2018 hanya satu orang saja, yakni Aries Susanti Rahayu. Dan yang membanggakan, Aries mampu mempersembahkan dua medali emas buat kontingen Indonesia.

Baca juga: Kisah Indonesia Jadi Tuan Rumah Cikal Bakal Asian Para Games pada 1986

"Bisa tampil di kancah Asia adalah kesempatan terbaik. Perjuangkanlah sebaik mungkin. Dalam Asian Para Games nanti, atlet Grobogan yang tampil ada dua orang. Mereka akan berlaga di cabor panahan dan anggar," kata Sri.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Grobogan, Sunar, mengatakan, dua atlet Grobogan yang akan tampil di Asian Para Games 2018 adalah Sutrisno dan Gunari Eko Jarot.

Sutrisno warga Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi akan berlaga di cabor panahan. Sementara Gunari warga Desa Baturagung, Kecamatan Gubug akan berlaga di cabor anggar.

"Tentunya kami bangga karena ada dua atlet NPC Grobogan yang berlaga di Asian Para Games 2018. Semoga bisa meraih medali emas dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Sunar yang hadir dalam acara pengambilan api obor Asian Para Games di obyek wisata Api Abadi Mrapen.

Baca juga: Berbagai Persiapan Kepolisian Jelang Asian Para Games 2018

Rabu (5/9/2018), Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 atau INAPGOC melaksanakan kegiatan pengambilan api untuk api obor Asian Para Games 2018 di sumber Api Abadi Mrapen, di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Perwakilan Keraton Solo, Kanjeng Mas Ayu Arum berkesempatan menyulutkan kayu ke sumber api di Api Abadi Mrapen.

Nyala api di kayu itu lantas ditransmisikan ke dalam tinderbox yang telah disediakan.

Kanjeng Mas Ayu Arum selanjutnya menyerahkan tinderbox kepada Bupati Grobogan, Sri Sumarni. 

Sri Sumarni kemudian memberikan tinderbox itu kepada Sekjen INAPGOC, Bayu Rahardian.

Api abadi Mrapen yang menyala di dalam tinderbox itu lantas diboyong menuju Solo oleh Bayu Rahardian dengan menumpang kendaraan roda empat diikuti rombongannya.

Baca juga: Mengapa Api Obor Asian Games 2018 Diambil dari Mrapen?

Pengambilan api untuk obor kejuaraan khusus atlet difabel ini mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat. 

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com