Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dedi Mulyadi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Tidak Perlu Duet dengan Deddy Mizwar

Kompas.com - 06/09/2018, 05:50 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi siap memenangkan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketika ditanya kemungkinannya untuk berduet dengan Deddy Mizwar di tim pemenangan pusat sebagai juru bicara, Dedi mengaku hal tersebut tidak perlu terjadi.

“Kita tidak bicara duet karena pemilunya sudah lewat. Fokus saya hari ini sebagai Ketua Golkar Jawa Barat,” kata Dedi Mulyadi saat ditemui di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (5/9/2018).

Baca juga: Korban Penembakan Orang Misterius di Pasteur Terancam Lumpuh

Dedi mengatakan, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, ia memiliki tugas yang sangat penting, yakni memenangkan pileg dan pilpres di daerah Jawa Barat.

“Tentunya saya akan menjalankan amanah kepartaian dengan baik sesuai dengan apa yang jadi tugas pokok kepartaian sekarang, yaitu menghadapi pileg dan pilpres. Nggak mesti ada duet atau tidak duet,” ungkapnya.

Dedi menambahkan, yang terpenting dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat adalah membentuk persepsi publik dengan baik terhadap pasangan tersebut.

Baca juga: Dedi Mulyadi: Di Pilpres Ini, Golkar Tidak Mendapat Berkah Apa-apa

“Tugas kita sekarang bukan persoalan ketokohan orang untuk mendukung, tapi bagaimana persepsi publik bisa terbentuk dengan baik sehingga bisa memandang Pak Jokowi dan
Pak Ma’ruf sebagai pilihan terbaik,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Dedi, ketua tim pemenangan di Jawa Barat diharapkan adalah tokoh asli Jawa Barat yang bisa menguasai jaringan akar rumput.

Baca juga: Dedi Mulyadi Ajak ASN Tiru Gaya Jokowi

“Perlu komunikator yang baik bukan hanya level media sosial, media online, atau media televisi. Tapi juga menguasai jaringan grassroot. Dia menguasi tokoh-tokoh dan memahami akar rumput. Sering kali melihat politik hari ini yang ramai di permukaan bisa jadi malah diam diam orang melakukan penggalangan secara cepat,” tuturnya.

Sebagai salah satu kandidat ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat, Dedi mengaku siap jika dirinya diberikan mandat tersebut.

“Insya Allah saya siap,” pungkasnya. 

Baca juga: Anggap Isu Pilpres Selesai, Dedi Mulyadi Imbau Kader Golkar Fokus Pileg

Kompas TV Dedi Mulyadi yang diusung oleh Partai Demokrat justru mengapresiasi kinerja Polda Jawa Barat dan Pangdam Siliwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com